Technology

Bitcoin Pecah Rekor Lagi, Tembus 4000 Dolar Per Koin

 Bitcoin Pecah Rekor Lagi, Tembus 4000 Dolar Per Koin

Setelah satu minggu yang lalu menembus 3000 dolar per koin, kemarin Bitcoin kembali memecahkan rekornya sendiri untuk nilai mata uang virtual.

Berdasarkan catatan Coindesk, nilai Bitcoin telah mulai diperdagangkan di angka 4000 dolar per koinnya, seperti diberitakan TechCrunch .

TechCrunch menyampaikan analisis terkait mengapa kenaikan ini bisa terjadi sekarang.

Yang pertama adalah setelah pembuatan kloning Bitcoin bernama Bitcoin Cash kurang mendapat perhatian, Bitcoin kemudian mengunci sebuah protokol baru yang memungkinkan lebih banyak transaksi tercatat.

Alasan kedua, ‘demam’ Initial Coin Offering (ICO), yang merupakan pengumpulan dana menggunakan Bitcoin. Bagi investor yang mendanai startup-startup lewat ICO, mereka harus mengonversi uang fiat ke uang virtual, yang dapat menaikkan harga Bitcoin di masa depan.

Ketiga, pihak Wall Street mulai terobsesi dengan Bitcoin. Menurut pengamatan TechCrunch, analis-analis keuangan di AS akhir-akhir ini sering memberikan opini yang menyuntikkan optimisme seperti terkait mata uang virtual. Pendapat para ahli tentunya akan menarik minat para investor terutama yang sama sekali belum terjun ke bisnis mata uang virtual.

Bagaimana selanjutnya, tentunya tak seorang pun yang bisa menerka sebab tidak mustahil dalam satu dua hari tiba-tiba nilai Bitcoin anjlok ke angka 2000 dolar per koinnya yang bagi para pemain mata uang virtual, bukan hal terlalu mengejutkan.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Bitcoin 
To Top