Sport

Mantan Polwan Cantik ini Jadi Wasit Wanita Pertama di Liga Jerman

 Mantan Polwan Cantik ini Jadi Wasit Wanita Pertama di Liga Jerman

Bibiana Steinhaus menikmati debutnya sebagai wanita pertama yang menjadi wasit di kompetisi Liga jerman (Bundesliga) tanpa adanya insiden berarti dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 antara Hertha Berlin dan Werder Bremen, Minggu (10/9).

Serangan di babak kedua dari Thomas Delaney memberi Bremen gol sekaligus poin pertama musim ini dalam sebuah pertandingan yang hanya menghasilkan satu kartu kuning dan tidak ada insiden hukuman yang kontroversial.

Steinhaus, seorang petugas polisi berusia 38 tahun, telah menjadi wasit FA Jerman sejak 1999 dan mengambil alih 80 pertandingan divisi dua sejak 2007.

Pada tahun 2015, Kerem Demirbay, yang bermain untuk Fortuna Duesseldorf pada saat itu, dilarang bermain selama lima minggu karena membuat pernyataan melecehkan setelah dikeluarkan dalam pertandingan divisi dua oleh Steinhaus, yang menyebutkan pernyataan tersebut dalam laporan pertandingannya.

Hertha sempat memimpin pada menit ke-38 saat Vladimir Darida melakukan sepakan keras dan Mathew Leckie gagal menahan bola.

Werder, menyamakan kedudukan di menit ke-59 saat Delaney menghempaskan tuan rumah dengan sepakan dari tepi area penalti.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top