News

Miliki Putaran Terlama di Dunia, Ini Fidget Spinner dari Jepang

 Miliki Putaran Terlama di Dunia, Ini Fidget Spinner dari Jepang

Fidget Spinner, merupakan mainan dengan cara diputar menggunakan jari ini dapat berputar untuk waktu beberapa saat.Jika berbicara mengenai performa lamanya sebuah fidget spinner, maka Saturn Spinner-lah juaranya.

Fidget spinner pada umumnya mampu berputar selama 8 menit, maka Saturn Spinner ini dipercaya mampu memiliki putaran paling lamanya di dunia yakni selama lebih dari 12 menit.Dilansir Odditycentral, perusahaan mesin presisi Jepang yang fokus memproduksi bantalan satelit dan drive komputer sekaligus anak perusahaan NSK berhasil mengembangkan Spinner Saturnus yang dijuluki "Roll Royce of Fidget Spinner".

Fidget spinner yang dirancang selayaknya kendali kapal ini, dibuat dengan cara menambahkan bobot pada cincin luar dan bantalan bola aluminium pada bagian tengahnya.

Bagian inilah yang membuat gaya sentrifugal atau daya putar meningkat drastis dari sebelumnya.Demi membuat produk yang mampu berputar sekurang-kurangnya 12 menit ini, pembuatannya harus memenuhi kategori yang tinggi.

Sehingga dalam proses produksi setiap produk yang berputar kurang dari 12 menit, maka produk tersebut dianggap gagal, dan akan dibongar ulang dan dibersihkan, serta dipasang serta diuji ulang hingga dapat dikategorikan 'sesuai'.Tidak ada kata toleransi untuk setiap kesalahan dalam pembuatan fidget spinner ini.

Setiap detail proses produksi sangatlah diperhitungkan dengan detail dan matang, bahkan partikel seperti debu pun akan dapat mempengaruhi performa putarannya.Oleh karena itulah para pekerja pabrik yang berada di daerah Fujisawa tersebut haruslah mengenakan sarung tangan, pakaian khusus, masker medis yang kemudian harus dibersihkan dengan angin menghilang debu, sebelum memasuki ruang produksi.Presiden NSK Micro Precision Toshikazu Ishii percaya produknya merupakan satu-satunya produk fidget spinner yang berputar paling lama di dunia.

"Kami yakin bahwa spinner kami yang terlama di dunia hingga saat ini," ujarnya.Lebih lanjut, kata Soshikazu Saturn Spinner miliknya pada dasarnya bergantung pada bantalan bola khusus yang sama pada hard drive komputer, yang sekaligus dipercaya memiliki putaran paling lancar dari semua bantalan bola yang dibuat pabrikan di Jepang.Selayaknya Rolls Royce of Fidget Spinner memang tidak dibandrol dengan harga yang murah.

Jika rata-rata fidget spinner seharga 12 USD, maka Saturnus Spinner ini dibandrol dengan harga 157 USD atau setara dengan Rp 2 juta rupiah. (Dini Afrianti)

 

----

Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Simalakama Petani Garam
Tak Digubris, 50 Petani Lanjut Memasung Kaki Dengan Semen
Aksi Massa Dorong KPK Tuntaskan Kasus Megakorupsi e-KTP
Serangan Teror di Jembatan Westminster London
Serunya Balap Unta dengan Joki Anak di Mesir
Proses Pengolahan Sampah ini Mampu Menghasilkan Produk Kece
Ratusan Kios Pasar Senen Terbakar, Pedagang Terpukul
Orang-orangan Sawah di Desa Ini, Lebih Banyak dari Jumlah Warga
undefined
Mbah Gotho, Manusia Berusia 146 Tahun Asal Sragen Meninggal Dunia

#Fidget Spinner
#Perusahaan Jepang
#Produk Asli
#Jakarta

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Fidget Spinner 
To Top