Health

Peneliti: menghirup aroma kentut bisa cegah Kanker dan Stroke

 Peneliti: menghirup aroma kentut bisa cegah Kanker dan Stroke

Satu kegaduhan yang sering terjadi dalam ikatan pertemanan adalah ketika salah satu orang mengeluarkan gas dengan bau khas yang menyengat, dan dapat dipastikan pertekangkaran sejenak terjadi.

Dan biasanya si pembuang gas akan di jauhi beberapa saat sampai bau di udara sudah kembali normal.

Namun kamu tidak perlu lagi menghindar jika gas dari perut itu menyerang hidung kamu, karena sebuah penelitian di Universitas Exeter, Inggris menyebutkan aroma gas hidrogen sulfida (racun tak berwarna beraroma mirip telur busuk yang tak jarang muncul saat perut kembung) bisa dijadikan "obat" untuk mengobati penyakit.

Profesor di University of Exeter, Dr Mark Wood, mengatakan "Meskipun gas hidrogen sulfida sangat tajam, berbau busuk, tapi itu secara alami diproduksi dalam tubuh. Dan sebenarnya bisa menjadi pahlawan kesehatan, bahkan terapi masa depan untuk berbagai penyakit," katanya seperti dikutip dari situs TheWeek.

Mark, menambahkan, gas hidrogen sulfida yang bila dihirup dalam dosis yang tepat punya kekuatan mengurangi risiko kanker, stroke, serangan jantung, dan demensia.

"Namun, menjadi berbahaya dalam dosis besar," katanya.Dari hasil penelitian yang telah dimasukkan ke dalam jurnal Medicinal Chemistry Communications, menyatakan, bahwa kentut dengan aroma menyengat merupakan tanda tubuh yang sehat.karena bau menyengat tersebut berasal dari gas yang mengandung sulfur seperti methanethiol, hidrogen, sulfida, dan dimethyl sulfida.

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

kentut 
To Top