Lifestyle

Jakarta Mods May Day 2017, Kala Senayan Jadi Lautan Vespa

Jakarta Mods May Day 2017, Kala Senayan Jadi Lautan Vespa

Pintu Masuk Jakarta Mods May Day 2017 / © Ari Setiyawan

UZone.id - Mods May Day adalah satu hari yang dirayakan oleh para pengguna skuter di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tahun ini perayaan Mods May Day sudah dirayakan untuk ke-9 kalinya di Jakarta.

Jakarta Mods May Day (JMMD) 2017 digelar di Parkir Timur senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/17). Acara ini digawangi oleh Warriors, komunitas Skinhead yang juga aktif dalam subkultur Mods Jakarta.

Mods sendiri awalnya adalah sebuah pergerakan perlawanan yang lahir di Inggris sekitar tahun 1960an dari kelompok Skinhead. Kini Mods sudah berubah menjadi fashion di kalangan remaja, seperti musik dan cara berpakaian. Kata Mods juga dikenal identik dengan skuter dan motor vespa.

Peserta yang mengikuti acara JMMD 2017 wajib membayar Rp75 ribu sebagai tiket masuk dan akan mendapatkan legshield banner dan stiker. 

Para pengguna skuter yang mengikuti JMMD 2017 berkumpul di titik awal Monas dan berkeliling Jakarta melalui rute Jl. Silang Merdeka Tengah (Monas) - Tugu Tani - Jl. Cut Mutia - Taman Menteng - Bunderan HI - Sudirman dan berakhir di Parkir Timur, Senayan.

"Saya dan teman-teman dari Cipinang berangkat jam 10 pagi dan bekumpul di Monas, kemudian konvoi bersama ribuan pengunjung lainnya ke Senayan" ujar Vikri Nawilis, seorang peserta kepada UZone.id. JMMD 2017 adalah tahun ke-3 Vikri mengikuti acara Mods May Day di Jakarta. 

Di Parkir Timur Senayan yang menjadi titik akhir para peserta dihibur dengan penampilan musik dari beberapa band hingga malam hari. Di sini para pengunjung juga bisa kongkow dan berfoto bersama sesama pengguna skuter lainnya. Ada juga booth-booth yang menjual onderdil dan pernak-pernik vespa. 

Simak keseruan Jakarta Mods Mayday 2017 di bawah ini.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top