Sport

Sirkuit F2 Bahrain di Mata Sean Gelael

 Sirkuit F2 Bahrain di Mata Sean Gelael

Trending Video From Indonesia

Setelah menyelesaikan balapan feature, pembalap Formula 2 (F2) bakal diuji kecerdikannya pada balapan sprint di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Ahad (16/4). Ini mengingat mereka harus benar-benar mampu memanajemen ban selama balapan berlangsung.

Pada balapan sprint yang berlangsung dalam 23 putaran, semua pembalap tidak diwajibkan melakukan pergantian ban seperti balapan feature. Kondisi ini jelas bakal membuat balapan semakin ketat mengingat mesin kendaraan F2 yang digunakan sama.

"Di balapan sprint, kita memang harus menggunakan strategi yang tepat. Bila tidak, ban akan cepat habis. Pemilihan jenis ban juga harus benar-benar disesuaikan dengan kondisi lintasan," kata salah satu pembalap F2, Sean Gelael dalam perbincangannya dengan media di Hotel Sofitel, Bahrain, Sabtu (15/4) malam waktu setempat.

Tidak hanya bagaimana memanajemen penggunaan ban, pada balapan sprint di Sirkuit Sakhir Bahrain ini, semua pembalap juga dihadapkan panasnya suhu lintasan balap. Bahkan, pada balapan feature F2, suhu mencapai 62 derajat celsius.

"Suhu lintasan panas membuat ban cepat habis. Kalau kita push dari awal pasti akan ada masalah nantinya. Makanya kita harus benar-benar memikirikan kondisi ban," kata pembalap dengan nomor start 21 itu.

Pembalap penyuka musik hip hop ini memprediksi balapan akan jauh lebih ketat pada lima lap menjelang finis. Hal tersebut terjadi karena pada lap sebelumnya pebalap cenderung bermain aman demi mempertahankan kondisi ban.

"Mungkin saja pada balapan nanti kita masuk pitstop. Namun, resikonya cukup tinggi," kata anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu.

Hal sama dikatakan rekan satu timnya, Norman Nato. Pembalap peringkat dua balapan feature ini mengakui balapan sprint jauh lebih sulit. Untuk itu pihaknya akan berusaha untuk mempertahankan posisi yang telah didapat pada balapan sebelumnya.

"Saya akan start diposisi tujuh. Semoga dibalapan sprint hasilnya lebih baik lagi. Saya akan berusaha," kata pembalap asal Prancis itu.

Dua pembalap Pertamina Arden ini pada balapan sprint akan berhadapan dengan pebalap yang telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sebut saja sang juara balapan feature, Artem Markelov dari Russian Time, Charles Leclerc dan Antonio Fuoco dari Prema Racing serta Nyck de Vries dari tim Rapax.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
Tag : sean gelael 
To Top