Film

15 Film Inspirasional untuk Traveling

15 Film Inspirasional untuk Traveling

 

1. Eat Pray Love (2010)


Film yang diangkat dari novel karya Elizabeth Gilbert ini merupakan salah satu film yang mungkin akan muncul dalam pikiran Anda ketika berbicara tentang traveling. Dibintangi oleh Julia Robert, Eat Pray Love mengajak penonton menyantap kuliner Italia, belajar mengenai semedi di India, dan menemukan kedamaian di Bali.

2. In The Mood for Love (2000)


Salah satu masterpiece Wong Kar Wai ini memang bukanlah film tentang traveling. Namun scene demi scene yang memperlihatkan sudut kota Hong Kong di era tahun ’60-an pastinya akan menggugah Anda berkunjung ke salah satu destinasi wisata populer di Asia tersebut.

3. Lost in Translation (2003)


Masih dari Asia, Tokyo adalah setting dari film arahan Sofia Coppola ini. Lewat Lost in Translation, penonton akan diajak menelusuri Tokyo, termasuk mengintip kehidupan malam di Tokyo yang mungkin bisa menjadi agenda liburan mendatang

4. Midnight in Paris (2011)


Berkeliling dari pub ke pub Paris bersama sastrawan legendaris di era roaring twenties tentunya bukan hal yang mungkin terwujud. Namun Midnight in Paris tetap bisa memberikan Anda inspirasi untuk mengunjungi kota ini dan hanyut dalam warisan budayanya.

5. The Bucket List (2007)


Dua orang pria di usia senjanya berusaha mewujudkan hal-hal yang belum pernah dilakukannya dari mulai skydiving, pergi ke Kutub Utara, makan malam di Chevre d’or di Paris, sampai mengunjungi Taj Mahal. Menyaksikan film ini akan mengingatkan Anda untuk lebih banyak mencoba hal baru selagi muda. 

6. The Motorcycle Diaries (2004)


Lewat film biopik ini Anda akan diajak menelusuri keindahan beberapa tempat di Amerika Selatan, seperti Buenos Aires, Caracas, Patagonia hingga Gurun Atacama. The Motorcycle Diaries mengisahkan perjalanan Che Guevara ketika muda untuk menemukan panggilan jiwanya.

7. The Darjeeling Limited (2007)


Dari India ke New York, The Darjeeling Limited akan mengajak penonton menyaksikan riuhnya kehidupan di India. Dari mulai area Jodhpur, Rajashtan, dan Udaipur.

8. Vicky Christina Barcelona (2008)


Film Woody Allen yang dibintangi oleh Scarlett Johansson, Penelope Cruz, dan Javier Bardem ini akan membawa Anda berkunjung ke wilayah pedesaan Spanyol, Santa Maria del Mar Curch, dan Oviedo. 

9. The Best Exotic Marigold Hotel (2011)


Sekelompok pensiunan dari Inggris memutuskan untuk pergi ke India dan menginap di sebuah hotel yang meskipun tampilannya buruk, ternyata mengubah hidup para pria dan wanita asing ini. Mungkin kunjungan ke India adalah jenis perjalanan yang Anda butuhkan.

10. Into the Wild (2007)


Adaptasi dari buku Jon Krakauer ini dianggap sebagai salah satu road movie terbaik yang menampilkan latar wilayah Amerika. Selesai menyaksikan film ini munglin Anda bisa terinspirasi untuk memulai road trip Anda sendiri.

11. Out of Africa (1985)


Jika Anda penasaran akan keindahan Kenya? Film lawas yang dibintangi oleh Meryl Streep dan Robert Redford ini bisa menjadi jawabannya. Dalam film ini Anda akan melihat Ngong Hills, Shaba National Game Reserves, dan tentunya sabana yang luas.

12. Encounters at the End of the World (2007)


Film dokumenter ini merekam perjalanan sang sutradara, Werner Herzog yang melakukan perjalanan menuju McMurdo Station di Antartika. Lewat bidikan lensanya Anda bisa menyaksikan bagaimana magisnya pemandangan di ujung dunia tersebut.

13. The Hundred-Foot Journey (2014)


Film ini cukup unik, karena berbicara tentang hidangan India namun dengan latar belakang Perancis. Midi-Pyrénées yang menjadi latar sebagian besar lokasi syuting merupakan wilayah yang penuh dengan perbukitan dan hutan.

14. Under the Tuscan Sun (2003)


Drama yang dibintangi oleh aktris cantik Diane Lane ini membawa Anda untuk sekejap merasakan hangatnya matahari Tuscany, Italia. 

15. The Secret Life of Walter Mitty (2013)


We save the best for the last! Film yang disutradarai oleh Ben Stiller ini memang sangat memanjakan mata dengan keindahan Islandia. Selain itu film ini memang mengandung pesan moral agar Anda lebih menikmati hidup, salah satunya dengan melakukan lebih banyak traveling!

 

(Foto: Courtesy of Columbia Pictures) 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top