Sponsored
Home
/
News

1884, Mesin Espresso Pertama Hadir di Dunia

1884, Mesin Espresso Pertama Hadir di Dunia
Preview
Indira Rezkisari28 April 2017
Bagikan :

Saat ini marak alat pembuat kopi secara instan ala kafe. Tidak perlu repot ke kafe untuk minum kopi enak, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai cara.

Tapi tahukah Anda kapan pertama kali muncul mesin pembuat kopi di dunia?

Juara Indonesia Barista Competition 2012 Doddy Samsura mengatakan tahun 1884 kebutuhan kopi berkembang ada akibat industri. "1884 mesin espresso pertama diciptakan," jelasnya dalam peluncuran Nescafe Dolce Gusto Piccolo di Jakarta, Kamis (27/4).

Kemudian tahun 1906 dibuka kedai kopi pertama yang memakai mesin espresso di Milan, Italia. Dan sekarang kebutuhan kopi besar menjadi komoditi terbesar di dunia.

Akhirnya muncul kebutuhan harus ada secangkir kopi di mana pun kapan pun di seluruh belahan dunia. Kedai kopi semakin ramai dikunjungi.

Ia mengatakan ternyata dengan kebutuhan sekarang ada permasalahannya. "Kendala kopi berkualitas  waktu  di rumah adalah saat menyeduh kopi ternyata ada aturan dan ketentuan, butuh skill dan alat tidak murah juga perlu bujet," ujarnya

Untuk atasi masalah ini, Nescafe meluncurkan mesin Dolce Gusto Piccolo. Hadir sebagai varian mesin paling ringkas, Piccolo yang dalam bahasa Italia berarti kecil dapat dioperasikan dengan bantuan aplikasi mobile Dolce Gusto Timer untuk memudahkan pengguna dalam menghasilkan minuman dengan kualitas kafe.

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi memaparkan bagaimana sekarang ini, ketertarikan masyarakat akan minuman, khususnya kopi, semakin meningkat. Mereka mulai mempelajari kopi, berkreasi dan menetapkan standarnya sendiri saat membuat minuman kopi.

"Kami berharap inovasi terbaru dari Nescafe Dolce Gusto ini dapat membantu para pengguna
dalam menunjukkan karakter dan kreativitas mereka di setiap cangkir minuman yang dibuatnya,” ujar Irmawati.

populerRelated Article