Lifestyle

Empat Alasan Baik untuk Bercerai

Empat Alasan Baik untuk Bercerai

Kabar perpisahan si penjaga galaksi seksi Chris Pratt dan Anna Faris mungkin menyisakan pertanyaan. Mengapa mereka bercerai padahal keluarga kecil ini tampak bahagia? Baik Pratt maupun Faris hingga kini belum angkat bicara. Namun, penggemar jelas menyayangkan perpisahan mereka.

Tak dimungkiri, perceraian atau perpisahan adalah hal yang terburuk dalam rumah tangga. Tak hanya karena menimbulkan kesedihan tapi juga pengambilan keputusan seperti ini benar-benar menguras energi.

Beragam alasan pun diungkapkan demi sebuah perceraian. Dari alasan serius sampai alasan yang tak masuk akal pun diungkapkan. Sebaliknya, ada juga pasangan yang tak mau bercerai sekalipun ada banyak perbuatan pasangan yang sudah keterlaluan.

Perceraian memang membingungkan. Dilansir dari The Independent, terapis pernikahan Linda Caroll mengungkapkan alasan-alasan dalam pengambilan keputusan berat ini. Mungkin, deretan alasan ini akan membuat pengambilan keputusan jadi makin mudah.



1. Pasangan berbuat kasar

Tak peduli perbuatan kasar atau kekerasan itu berupa verbal, seksual, emosional atau finansial, Caroll berkata bahwa Anda harus berpisah. Ia menambahkan meski pasangan dapat menemukan cara agar mereka bersama lagi, tapi suatu saat Anda sebaiknya pergi dan melindungi diri.

2. Pasangan cenderung suka bohong dan cemburu

Caroll menggarisbawahi bahwa perpisahkan karena alasan ini 'diizinkan' jika terjadi secara konstan dan bukan saat momen buruk. Jika pasangan bisa berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan ini, maka tak mustahil untuk bisa memperbaiki hubungan.



3. Sudah lakukan banyak cara tapi tak berhasil

"Ini tak berarti bahwa seseorang itu jahat. Mungkin Anda bersamanya karena butuh atau karena tak memilih dengan baik," kata ibu dari Courtney Love ini dikutip dari The Independent (8/8).

Poin pentingnya adalah sebuah hubungan perlu usaha. Namun, hanya sekian usaha yang memungkinkan untuk dilakukan. dalam poin tertentu, mungkin waktunya untuk memutus sebuah hubungan.

4. Anda tahu kalau harus berpisah

Putuskan hal ini saat Anda tidak sedang dalam keadaan emosi. "Anda tahu alasan Anda sendiri bahwa Anda sudah merasa benar-benar cukup," kata Caroll.


Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

cerai 
To Top