Film

4 Rupa Badut Horor Dalam Kancah Hollywood

4 Rupa Badut Horor Dalam Kancah Hollywood

Tidak hanya Pennywise dalam film IT beberapa film berikut ini mampu mengubah karakter badut yang lucu sekaligus menggemaskan menjadi sosok penebar petaka.

Poltergeist (1982)

Poltergeist (1982)
Sebelum Pennywise lahir, badut supernatural telah hadir lewat horor Poltergeist arahan Tobe Hooper. Film ini menceritakan keluarga Freeling yang harus melawan kekuatan gaib yang menghantui rumah mereka. Salah satunya, dalam sosok boneka badut. Kala itu, penonton tidak menyangka boneka badut yang ceria itu melompat ke atas tempat tidur dan melilitkan tangannya pada anak laki-laki Freeling. Meski beraksi kurang dari tiga menit, badut Poltergeist ini kerap masuk jajaran badut terseram dalam sejarah film dunia. Sosok badut ini kembali hadir dalam waralaba Poltergeist keempat, dua tahun silam. Bahkan, salah satu poster film arahan Gil Kenan itu menampilkan wajah badut menyeramkan dengan ciri pipi dan hidung merah yang khas.

Killer Klowns From Outer Space (1988)

Sesuai dengan judulnya, badut dalam film arahan Stephen Chiodo ini berasal dari luar bumi. Lebih tepatnya, alien yang menyerupai sosok badut. Alurnya klise, tentang para alien-badut yang ingin menguasai dunia. Meski demikian, aneka rupa badut dalam balutan busana warna-warni mampu membuat penonton bergidik sekaligus tertawa. Para badut itu digambarkan sama seperti manusia. Ada yang bertubuh ramping, ada pula yang tambun dengan aneka warna rambut mencolok. Tingkah laku alien-badut ini juga mirip manusia. Bedanya, mereka memiliki naluri membunuh yang kuat. Maret tahun lalu, sang sutradara membocorkan rencana mempersiapkan sekuel dan daur ulang Killer Klowns From Outer Space dalam format serial televisi. Karena bentuknya yang variatif, alien-badut ini juga dipasarkan dalam bentuk boneka, lo!

Zombieland (2009)

Zombieland (2009)
Zombi berbentuk kerangka manusia sudah biasa. Namun, apa jadinya jika zombi berbentuk badut? Hasilnya, badut dengan wajah penuh luka dan darah dalam balutan busana kaya warna seperti tampak dalam Zombieland karya Ruben Fleischer. Wajah seram mereka membekas di benak penonton. Para penonton serasa diburu badut-badut berambut hijau. Porsi badut dalam film yang dibintangi Jesse Eisenberg dan Emma Stone ini terbilang minor. Namun para pengidap coulrophobia (fobia badut) mengaku tidak kerasan melihat adegan tersebut.

Clown (2014)

Clown (2014)
Sebelum sukses dengan Spider-man: Homecoming, sineas Jon Watts pernah melahirkan film horor yang menempatkan badut sebagai tokoh utama. Dikisahkan seorang pria bernama Kent McCoy (Andy Powers) berubah menjadi jahat setelah mengenakan kostum badut di hari ulang tahun anaknya. Sosok badut dalam Clown tampak sedikit berbeda jika dibandingkan dengan badut dalam horor lainnya. Badut dalam film berdurasi 100 menit ini lebih mirip manusia biasa, tanpa hidung merah serta pulasan bedak pada wajah. Namun, perubahan fisik dan perilaku Kent secara perlahan justru membuat penonton dijajah ketakutan.

 

(yuri / gur)

 

Sumber : tabloidbintang.com

Berita Terkait :

Film It Meraup Untung 1,5 Triliun Rupiah Sepekan Pertama Tayang di Amerika

Deretan Pemain Anak - Anak yang Mencuri Perhatian dalam Film It

Cantik dengan Gaya Tomboy Ala Bintang Film It, Sophia Lillis

Sekuel It Segera Diproduksi, Begini Perbedaan dengan Film Pertamanya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

badut hollywood 
To Top