Film

OMG, 5 Film Horor Ini Terinspirasi Kisah Nyata!

OMG, 5 Film Horor Ini Terinspirasi Kisah Nyata!

Menyaksikan film horor merupakan kegiatan yang seru bagi beberapa orang. Namun, bila saja Anda tahu bahwa beberapa film favorit Anda ternyata terinspirasi dari kisah nyata, Cosmo yakin pengalaman nonton Anda akan jauh berbeda. Are you ready, ladies?

 

The Amityville Horror (2005)

Film ini dibuat berdasarkan pengalaman keluarga Lutz yang sempat tinggal di rumah Amityville pada tahun 1975. Rumah tersebut dijual dengan harga rendah karena merupakan lokasi pembunuhan pada tahun 1974, di mana Ronald DeFeo Jr. menembak mati 6 anggota keluarganya saat mereka sedang tertidur pulas.

Keluarga Lutz mengaku bahwa mereka diteror oleh fenomena paranormal, seperti menemukan anak-anaknya dalam keadaan tengkurap di kasur seakan meniru posisi korban yang dibunuh oleh Ronald. Mereka tinggal selama 28 hari sebelum akhirnya menyerah dan memutuskan untuk pindah. Keputusan yang bijak.

 

The Conjuring 2 (2016)

Yup, sequel dari film The Conjuring ini terinspirasi dari insiden The Enfield Poltergeist di tahun 1977. Kisahnya, seorang ibu tunggal bernama Peggy Hodgson tinggal di Enfield, London, bersama empat anaknya. Salah satu anak perempuannya yang berumur 11 tahun, Janet, mulai mengalami fenomena paranormal seperti mendengar suara-suara asing dan dilevitasi oleh unsur gaib.

Seringkali, si anak malang tersebut dirasuki oleh sosok pria bernama Bill, yang menggunakan tubuh Janet untuk “berbicara”. Dengan suara berat dan kasar, Bill menyatakan bahwa ia merupakan pemilik rumah Enfield dan meninggal dunia di kursi ruang tengah. Setelah diinvestigasi, ternyata benar terbukti bahwa pemilik rumah terdahulu bernama Bill dan ia meninggal dunia di lokasi yang telah ia sebutkan. Creepy!

 

Annabelle (2014)

Tidak seperti di film, boneka Annabelle yang sebenarnya memiliki wajah innocent (tapi kok jadi makin seram ya?) Boneka tersebut dimiliki oleh Donna, yang menerimanya sebagai hadiah ulang tahun dari sang ibu. Setelah menyadari bahwa si boneka bisa berpindah tempat dengan sendirinya, Donna memutuskan untuk bertanya pada seorang cenayang.

Sang cenayang menyatakan bahwa boneka tersebut dirasuki arwah seorang anak bernama Annabelle Higgins yang meninggal saat berumur 7 tahun. Merasa iba pada Annabelle, Donna membiarkan boneka tersebut tinggal bersamanya.

Tapi seiring berjalannya waktu, Annabelle menunjukkan sisi jahatnya. Ia menyerang teman Donna yang bernama Lou, mencekiknya saat tidur dan meninggalkan luka cakar pada tubuhnya. Sekarang, boneka tersebut dikurung dalam sebuah kotak yang tidak boleh disentuh dan dibuka. Silahkan saja Anda Google jika penasaran (dan berani).

 

The Texas Chainsaw Massacre (1974)

Bila Anda pernah menyaksikan film horor klasik ini, Anda akan makin merinding kalau mengetahui kisah yang menginspirasi karakter Leatherface. Seorang pria bernama Ed Gein merupakan salah satu pembunuh terkejam sepanjang masa. Lahir di awal tahun 1900an, ia memiliki ketertarikan tinggi pada tubuh wanita. Ia mempelajari buku anatomi, menggali kuburan untuk mengambil mayat wanita, dan membuat “pakaian” dari kulit mayat tersebut.

Dari mencuri mayat di pemakaman, ia beralih ke pembunuhan. Tidak ada yang tahu jumlah wanita yang telah ia bunuh, tapi Ed mengaku bertanggungjawab untuk kematian dua orang wanita. Ketika rumahnya diinvestigasi, polisi menemukan mangkuk yang terbuat dari tengkorak manusia, korset dan legging dari kulit, “topeng” yang diambil dari wajah para korbannya, dan “suvenir” lainnya. Perilaku Ed yang tidak manusiawi ini bukan menginspirasi The Texas Chainsaw Massacre saja, tapi juga karya horor lainnya seperti Silence of the Lambs dan Psycho.

 

The Exorcism of Emily Rose

Bukan Emily Rose, namun Anneliese Michel. Lahir pada tahun 1952 di Jerman, Anneliese mulai menderita epilepsi di umur 16 tahun. Ia tumbuh menjadi depresi dan punya keinginan untuk bunuh diri karena dihantui oleh suara misterius serta penampakan iblis. Orang tuanya meminta bantuan pendeta setempat untuk melaksanakan upacara eksorsis pada anaknya, namun keadaan justru bertambah buruk. Pada akhirnya, Anneliese meninggal dunia di umur 24 tahun. Dengan berat yang hanya 30kg, kematiannya diakibatkan oleh dehidrasi dan malnutrisi dari puasa yang ia jalani demi mengusir hantu yang merasukinya. (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Outnow.ch / IMDb.com)

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top