News

5 Foto Jenderal Indonesia Ketika Muda

5 Foto Jenderal Indonesia Ketika Muda

Berbicara sosok jenderal tanah air mestinya tak lepas dari para pemimpin masa kini hingga pahlawan terdahulu. Mulai dari Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian hingga yang paling legendaris Jenderal Sudirman. 

Tugas yang tak mudah serta menyangkut nasib bangsa dan sepak terjang mereka selama ini membuat lima jenderal ini diingat dan terkenang. 

Dan tentunya para jenderal itu pernah melewati masa muda, seperti di bawah ini:

1. Jenderal Sudirman

 Foto ini (kiri) diambil kala Jenderal Sudirman berada di Keraton Yogyakarta tahun 1945. Foto kanan adalah foto legendaris Jenderal Sudirman yang terkenal hingga kini.

2. Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlihat gagah saat masih muda. Foto muda SBY ini diunggah oleh Ani Yudhoyono di akun Instagramnya.

3. Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto

Menggantikan Sukarno, Jenderal Soeharto memimpin Indonesia selama tiga dekade. 

Sebelum menjadi seorang presiden, Soeharto sempat memimpin militer pada masa kependudukan Jepang dan Belanda. Ia meninggal dunia pada Januari 2008 ketika berusia 86 tahun. 

 

4. Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian (kanan)

Foto ini diambil ketika Jenderal Tito Karnavian masih menjalani pendidikan di akademi militer.

Tito pernah membongkar jaringan teroris Nordin M Top dan kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ke-23. 

5. Komandan Jenderal Kopassus Prabowo Subianto

Sedari muda hingga kini, Prabowo menjadi buah bibir. Prabowo masuk ke Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1970 dan lulus tahun 1974 dengan pangkat letnan dua. Kariernya semakin melejit setelah menjabat sebagai Wakil Datasemen Penanggulangan Teror Komando Pasukan Khusus tahun 1983. 

Jabatan terakhirnya ialah sebagai Panglima Kostrad, namun hanya bertahan dua bulan hingga Soeharto lengser pada Mei 1998. Bekas menantu Soeharto ini satu dasawarsa terakhir terlibat aktif dalam perpolitikan nasional.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top