Entertainment

5 Selebriti yang Berteman Baik Lalu Berseteru

5 Selebriti yang Berteman Baik Lalu Berseteru

Perseteruan dalam hidup memang tak pernah bisa dapat dihindari. Ada berbagai macam cara yang dapat menyulut api permusuhan. Bahkan dua orang yang tadinya berteman baik pun, suatu saat bisa berubah menjadi musuh hanya karena adanya sebuah permasalahan. 

Bukan hanya kalangan orang biasa saja yang merasakannya, hal ini juga terjadi di kalangan selebritis. Beberapa selebritis Indonesia ternyata pernah terlibat perseteruan. 

Padahal, tadinya mereka menjalin pertemanan yang cukup akrab. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari permasalahan bisnis, percintaan, hingga saling sindir soal karier di media sosial.

Di bawah ini, kumparan (kumparan.com) telah merangkum beberapa selebritis yang berteman baik, dan kemudian sempat berseteru. Siapa saja mereka? Yuk, simak story berikut ini:

1. Ayu Ting-Ting dan Luna Maya

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dan Luna Maya dulu memiliki hubungan persahabatan yang cukup akrab. Namun semuanya berubah menjadi renggang selama kurang lebih satu tahun belakangan ini. 

Hal itu berawal saat kontrak bisnis antara Ayu dan Luna yang tak berjalan sebagaimana mestinya. Pelantun lagu ‘Sambalado’ tersebut dikabarkan tidak memenuhi kontraknya sebagai brand fashion milik Luna yang bernama 'Luna Habit'.

Satu tahun berlalu sejak kejadian itu. Tampaknya mantan kekasih Ariel ‘NOAH’ tersebut sudah mulai bisa move on dari permasalahan yang menimpa dirinya dan Ayu. Namun yang namanya hati manusia, tentu tidak pernah ada yang tahu. 

Beberapa waktu lalu, Luna menjadi bintang tamu di acara ‘Pagi-pagi Pasti Happy’ yang tayang di Trans TV. Dalam acara tersebut, ada sebuah sesi hipnotis yang dipandu Uya Kuya dan harus diikuti Luna.

Uya sempat menanyakan bagaimana hubungan Luna dengan Ayu setelah satu tahun belakangan ini. Ia mengatakan bahwa sudah biasa saja, meskipun masih ada sebuah perasaan yang mengganjal di dalam hatinya (Luna bicara dalam keadaan dihipnotis).

Menurut Luna, seharusnya Ayu mampu bersikap dewasa dengan mendatangi dirinya dan membicarakan masalah yang terjadi antara mereka bedua. Tapi kenyataannya, Ayu tak pernah melakukan hal itu sama sekali, dan seolah menganggap tak pernah ada masalah apapun yang terjadi antara dirinya dan Luna.

2. Jessica Iskandar dan Raffi Ahmad

Tampaknya hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahui kedekatan Jessica Iskandar dan Raffi Ahmad. Mereka selama ini begitu akrab, apalagi saat mendiang Olga Syahputra masih hidup di dunia ini.

Namun, kedekatan antara Jessica dan Raffi diketahui sempat merenggang, ketika bintang film ‘Dealova’ tersebut keceplosan membahas soal isu perselingkuhan yang diduga dilakukan Raffi dan pedangdut Ayu Ting-Ting, di media sosial.

Saat itu, presenter Ruben Onsu mengunggh foto para pembawa acara Pesbukers, yakni Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Jessica Iskandar dan Ruben sendiri.

Postingan foto tersebut langsung ramai dengan para netizen. Salah satunya oleh akun @annasajah10 yang berkomentar dalam kolom foto tersebut.

Sama-sama single parent nih, mending milih ayu,, udh tegar, sabar, jg gk suka mojokin temen. Beda klo sama jedar, suka bikin gara gara utk menarik perhatian,” tulisnya.

Merasa namanya dibawa-bawa, wanita yang kerap disapa Jedar itu pun membalas komentar dari netizen itu di akun Instagram Ruben. 

“@annasajah10 Mba, justru saya ga mau buka aib mereka. Karena bukan urusan saya. Kalau saya jahat, sudah dari awal saya umumkan mereka selingkuh. Tapikan enggak! Jadi tolong dijaga etikanya dengan baik,” tulis Jessica.

Entah keceplosan atau memang sengaja, komentar tersebut langsung membanjiri akun Instagram Ruben. Tak ingin perselisihan dari netizen semakin ramai, suami Sarwendah itu akhirnya mengunci kolom komentar pada foto tersebut.

Lalu, ibunda dari El Barack Alexander tersebut akhirnya harus menuai akibat yang kurang mengenakkan, yakni Raffi bersikap ketus kepadanya selama beberapa waktu. Bahkan pernah suatu saat, Jessica mencoba mengajak Raffi untuk berbicara, namun suami dari Nagita Slavina tersebut tak bergerming.

“Mereka (Raffi dan Ayu) diam aja, malah ketus. Mereka enggak mau ngomong,” ucap Jessica, kala itu.

3. Yuki Kato dan Ariel Tatum

Dua aktris cantik ini sudah diketahui publik sejak dulu. Mereka berdua kerap memposting kebersamaan di akun Instagram masing-masing. Suatu ketika, ada sebuah kabar yang mengejutkan, saat Ariel Tatum akhirnya blak-blakan mengumbar hubungan spesialnya dengan seorang pesepakbola, Ryuji Utomo. 

Hal itu tampaknya biasa saja, namun menjadi tak biasa ketika orang-orang tahu Ryuji adalah mantan kekasih Yuki.

Bintang sinetron ‘Heart Series’ itu pun sempat menyindir sahabatnya tersebut melalui sebuah video iseng yang dibuat dengan pemain sinetron sekaligus presenter, Jordi Onsu.

Dalam video tersebut terlihat Yuki dan Jordi sedang duduk di meja siaran. Video itu juga diberi judul ‘Yuhu Pagi! Lagu Favorit Yuki Kato’. Dan seperti inilah percakapan mereka di video itu yang dianggap menyindir Ariel.

Jordi : Ki, lebih suka lagu dangdut atau lagu pop?

Yuki : Hmm, dua-duanya sih gua suka

Jordi : Masa sih?

Yuki : Iya serius, kalau pop gua sukanya lagu ini, dengerin nih

(Kemudian Yuki menyodorkan earphone ke telinga Jordi dan memperdengarkan lagu 'Makhluk Tuhan Paling Seksi', milik Mulan Jameela).

Jordi : Oke, kalau dangdutnya mana?

Yuki : Nah kalau dangdut gua suka lagu ini (Lagu 'Geboy Mujaer' miliki Ayu Ting Ting)

Jordi : Bagus nih bagus

(Sekadar informasi, Mulan Jameela dan Ayu Ting Ting, sama-sama pernah tersangkut isu perselingkuhan, dan menjadi bulan-bulanan masyarakat Indonesia hingga saat ini).

Yuki : Kayak kamu kemarin itu, lho

Jordi : Tapi kalau lagu ini suka gak?

Yuki : Yang mana?

Jordi : Yang ini nih (memperdengarkan lagu Ari Lasso berjudul 'Karna Aku T’lah Denganmu')

Yuki pun tak menjawab pertanyaan Jordi dan hanya mesam-mesem diiringi dengan kepalanya yang mengangguk-angguk.

Lagu 'Karna Aku T’lah Denganmu' milik Ari Lasso itu juga dinyanyikan oleh Ariel Tatum. Ketika melihat lirik lagunya, begitu pas untuk Ryuji dan Ariel yang tengah berbahagia.

Namun setelah kejadian itu, hubungan antara Yuki dan Ariel masing baik-baik saja. Mereka masih kerap bertemu dalam beberapa acara. Bahkan keduanya juga diketahui sempat liburan bersama ke negeri sakura, Jepang.

4. Dewi Persik dan Almarhum Julia Perez

Keributan yang terjadi antara kedua penyanyi dangdut ini terbilang cukup lama terjadi. Keduanya terlibat cekcok saat melakukan syuting sebuah film horor, beberapa tahun yang lalu. 

Saat menjalani syuting, ada suatu adegan di mana keduanya harus bertengkar. Namun, kenyataannya insiden tersebut terbawa ke dunia nyata dan membuat Dewi maupun mendiang Jupe sama-sama melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Mereka sempat beberapa kali berdamai, tapi keributan tersebut selalu muncul kembali karena saling sindir di berbagai kesempatan. 

Pada akhirnya keributan ini selesai. Bahkan pada acara syukuran khitanan putra dari pelawak Eko Patrio. Dewi dan mendiang Jupe terlihat sudah saling rukun dan memaafkan satu sama lainnya.

Ketika Jupe tergolek lemah di RSCM, Jakarta Pusat karena penyakin kanker serviks yang dideritanya, sosok Dewi menjadi salah satu rekan artis yang kerap mendoakan dan memberikan semangat kepada Jupe hingga akhir hayatnya. 

Di hari H kematian Jupe, mantan istri Saipul Jamil ini juga terlihat menyambangi makam dan rumah duka untuk turut ikut tahlilan. Dewi juga menguatkan seluruh keluarga yang ditinggalkan.

5. Inul Daratista dan Ikke Nurjannah

Beberapa waktu lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan dua pedangdut, yang saling sindir di media sosial. Mereka adalah Inul Daratista dan Ikke Nurjannah.

Kejadian dimulai saat Ikke mempromosikan penampilannya bersama raja dangdut Rhoma Irama, di akun Instagram pribadinya, dan menuliskan sebuah keterangan singkat, namun membuat Inul merasa tersindir.

Izinkan kami bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia,” tulisnya kala itu.

Pelantun lagu ‘Buaya Buntung’ tersebut pun sempat meninggalkan sebuah komentar yang cukup panjang dalam postingan Ikke itu—sebelum akhirnya Ikke memutuskan untuk mengunci kolom komentar dalam postingannya tersebut--.

Gagal focus sama kalimatnya ‘Ijinkan kami bermusik dengan akhlak mulia @ikkenurjanah0518 kesannya seperti sudah yang terbaik dan berakhlak mulia. Gimana dengan artis yang lainnya? Apakah mereka tidak berakhlak mulia? Kalau bikin caption jangan ngerendahin artis lainnya dong Mbak Ike,” tulis Inul.

Tak sampai di situ saja, Inul pun kemudian memposting sebuah foto di Instagram pribadinya dan menuliskan sebuah keterangan panjang yang diduga untuk menyindir postingan Ikke.

Ajarkan penyanyi dangdut yang tidak baik menjadi baik, setelahnya rangkul dan peluk dengan baik. Jangan dicibir, sebab mereka mungkin tidak tahu bagaimana bernyanyi dan bermusik dangdut dengan baik. Saya dulu juga begitu,” tulisnya.

Namun tampaknya, Ikke tak mau ambil pusing dengan apa yang terjadi di media sosial. Ia tetap kembali beraktivitas seperti biasanya. 

Baik Inul maupun Ikke juga bisa tampil profesional dan mengenyampingkan permasalahan pribadi mereka, ketika dipertemukan dalam sebuah acara dangdut, di mana keduanya sama-sama menjadi juri.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top