Travel

Ini 5 "Surga" di Bumi, Tempat Terpencil yang Menakjubkan

Ini 5

Jika Anda butuh berlibur jauh dari hiruk-pikuk dan kebisingan, mungkin sudah waktunya Anda mendatangi tempat-tempat yang menawarkan keindahan alam berbalut suasana sunyi dan damai. Beberapa tempat di belahan dunia memiliki pemandangan alam indah yang telah terbentuk sejak ribuan tahun lalu dan bisa menjadi pilihan. 

Dilansir dari Huffingtonpost.com, berikut ini adalah daftar tempat yang mungkin patut Anda kunjungi demi menyempurnakan liburan bagi Anda yang menginginkan ketenangan.

 1. Pulau Paskah, Cile

Mencari kedamaian dan tempat sepi? Cobalah pulau kecil dan misterius ini yang terletak di selatan Samudra Pasifik,  bagian paling Tenggara Segitiga Polinesia. Di sini terdapat 887 patung-patung monumental yang dikenal dengan istilah Moai yang diciptakan pada masa awal Rapa Nui, penghuni asli Polinesia. Di sekeliling pulau ini terdapat lautan yang menawan.

 

2. Apolima, Samoa

 

Dengan kurang dari seratus penduduk, pulau kecil di kepulauan Samoa ini hanya bisa diakses dengan kapal. Berlokasi di pinggiran gunung berapi, cukup sulit untuk mengunjungi kawasan ini. Namun, di sanalah letak tantangannya. Sesampainya di pulau ini sebuah laguna biru kecil menanti Anda. Pastikan Anda telah membuat janji terlebih dulu dengan penduduk setempat jika ingin berlibur di surga tersembunyi ini.

 

3. Leh, India

 

Leh adalah ibukota Ladakh yang terletak di utara India dengan ketinggian 3500 meter dpl. Tak hanya terkenal dengan panorama yang indah, wilayah ini akan membuat siapapun jatuh cinta. Terletak di lingkaran pegunungan Himalaya dan melewati empat musim dalam setahun, Leh hanya terbuka bagi wisatawan di musim panas. Di sini banyak terdapat kuil Budha yang menghadap pegunungan Himalaya.

 

4. Kulusuk, Greenland

 

Penerbangan selama 2 jam dari Reykjavik, Iceland akan membawa Anda ke Kulusuk, sebuah pulau karang kecil di Greenland. Desa ini merupakan tempat komunitas memancing. Dengan penduduk sekitar 200 orang saja, Anda akan memiliki banyak ruang gerak untuk berjalan di sekitar gletser. Desa Kulusuk memiliki rumah berwarna warni yang mencerahkan pemandangan dan kontras dengan hamparan salju putih di sekitarnya.

 

5. Supai, Arizona

 

Supai, Arizona adalah surga di balik tebing Grand Canyon. Jika Anda ingin ke Supai, Arizona dibutuhkan perjuangan. Kawasan ini hanya bisa diakses dengan berjalan kaki, naik helikopter atau naik keledai . Daerah ini hanya diisi oleh suku Havasupai yang telah menempati desa ini selama ratusan tahun. Pemandangan di sini di dominasi oleh perairan biru hijau yang mempesona dari Sungai Havasu yang meliuk-liuk di dinding ngarai merah.

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top