Advertorial

6 Tips Asyik Menikmati Wisata Air di Palembang

6 Tips Asyik Menikmati Wisata Air di Palembang

6 Tips asyik wisata air di Palembang / © suzannita.com

Tak perlu diragukan lagi, Indonesia adalah negeri yang amat kaya. Dari Sabang sampai Merauke, wilayahnya indah dan memesona. Kota Palembang adalah salah satu di antaranya. Destinasi wisata yang cukup menarik di kota ini adalah Sungai Musi, sungai terpanjang di Pulau Sumatera.

Tidak sedikit wisatawan menyempatkan diri menikmati eksotisme Sungai Musi. Berkeliling sungai dengan perahu memang merupakan pengalaman yang tidak biasa bagi sebagian orang. Nah, supaya acara wisata air berjalan dengan lancar, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

  1. Sediakan Pakaian Ganti

Namanya saja berwisata di sekitar air, kemungkinan untuk basah pasti ada. Meskipun Anda memang tidak berniat untuk terjun ke sungai, setidaknya sediakan pakaian ganti ketika berkunjung ke lokasi wisata sejenis ini.

Bisa saja, karena sebuah kecelakaan kecil, secara tidak sengaja Anda terciprat air lalu basah. Daripada menimbulkan ketidaknyamanan atau bahkan membuat acara wisata bubar di tengah jalan, membawa pakaian ganti akan menjadi solusi jitu yang bisa dipersiapkan sejak awal.

  1. Berkunjung pada Waktu yang Tepat

Pemilihan waktu kunjungan ke wisata air pun sangat penting. Usahakan untuk tidak berkunjung pada musim hujan. Bisa dibayangkan, ketika sedang asyik menikmati suasana, tiba-tiba Anda dan rombongan diguyur hujan deras. Bukan hanya merepotkan, hal ini juga bisa membahayakan.

Selain itu, jika ingin menikmati keindahan Sungai Musi, Anda bisa memilih untuk datang pada siang, sore, maupun malam hari. Pada malam hari, pemandangan di sepanjang Sungai Musi, terutama yang terletak di sekitar Jembatan Ampera, akan tampak lebih eksotis. Anda juga bisa sekaligus berwisata kuliner di salah satu restoran yang terletak di pinggir sungai.

  1. Singkirkan Mabuk Perjalanan

Sebagian orang tidak tahan melakukan perjalanan dengan kapal karena mabuk laut. Wajar saja, goyangan kapal atau perahu bisa membuat rasa tidak nyaman atau ingin muntah. Daripada mengalami itu, Anda tentu harus menyiapkan diri.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Pertama, menghindari aroma yang tidak sedap. Kedua, mengisi perut sebelum berangkat. Ketiga, mengalihkan perhatian dengan mendengarkan musik. Keempat, jika memang diperlukan, mengonsumsi obat antimabuk.

  1. Belajar Berenang atau Menyelam

Agar lebih asyik berkunjung ke lokasi wisata air, sebaiknya belajarlah berenang atau menyelam. Khusus untuk daerah-daerah yang menawarkan keindahan bawah air yang menarik, menyelam adalah keahlian yang sangat dibutuhkan.

Bukan hanya itu, keahlian berenang juga sangat diperlukan jika terjadi musibah yang tidak diinginkan. Setidaknya, Anda bisa berusaha untuk menyelamatkan diri, bahkan dapat membantu orang lain.

  1. Siapkan Kamera Tahan Air

Mengabadikan sebuah momen adalah hal yang penting dalam perjalanan wisata. Dengan demikian, kenangannya pun akan lebih awet. Nah, untuk itu siapkan kamera yang tahan air karena berwisata di sekitar air membuat kamera rentan basah dan rusak.

Alternatif lain, siapkan strategi untuk mencegah kamera terkena percikan air. Misalnya, dengan selalu berhati-hati ketika menggunakannya.

  1. Gunakan Sunblock

Jika Anda berkunjung di destinasi wisata air pada pagi atau siang hari, jangan lupa untuk menggunakan sunblock. Langkah ini berguna untuk melindungi kulit Anda dari efek buruk paparan sinar matahari.

Nah, demikian 6 tips sederhana yang bisa Anda aplikasikan ketika berkunjung ke destinasi wisata air. Beberapa di antaranya bisa diterapkan ketika berkunjung ke Sungai Musi, Palembang.

Jangan lupa, untuk memudahkan Anda menjelajahi kota ini dan berbagai objek wisatanya yang eksotis, booking terlebih dahulu salah satu hotel murah di Palembang melalui aplikasi Airy Rooms. Jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia ini menyediakan 7 jaminan fasilitas, antara lain AC, WiFi, shower air hangat, dan lain-lain.

AiryRooms / © AiryRooms

Selain fasilitas kenyamanan, anda juga dapat booking dengan mudah melalui situs resmi www.airyrooms.com atau melalui aplikasi Android dan iOS. Anda juga dapat melakukan pembayaran dengan cara transfer antar bank, kartu kredit, dan juga melalui indomaret. Dapatkan promo-promo menarik dari Airy Rooms untuk menghemat budget anda.

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top