Health

Tak Suka Dengan Buncis? Intip 8 Keajaiban Khasiat Ini

 Tak Suka Dengan Buncis? Intip 8 Keajaiban Khasiat Ini

Buncis mengandung nutrisi tersembunyi yang sangat penting untuk kebutuhan tubuh yakni mengandung karotenoid yang berfungsi sebagai antioksidan.

Biji pada buncis, yang kita bicarakan di sini, mengandung tiga karotenoid, yaitu beta karoten, lutein dan zeaxanthin.

Beta karoten diubah menjadi retinol, yang merupakan sumber vitamin A yang diperlukan untuk penglihatan malam normal sedangkan Lutein dan zeaxanthin melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh cahaya intensitas tinggi.

Karotenoid juga merupakan bagian dari tunjangan diet yang dianjurkan untuk vitamin A.

Satu cangkir Buncis rebus akan memberi Anda sekitar 29% dari tunjangan harian vitamin A. Meskipun kaya akan karbohidrat kompleks, mereka juga menawarkan beragam vitamin, mineral dan antioksidan. Buncis tidak mengandung lemak dan bebas kolesterol.

Pada artikel ini kami telah menyebutkan beberapa manfaat kesehatan dari sayuran buncis, seperti dilansir dari Healthy:

1. Vitamin K Untuk Tulang Kuat

Tubuh Anda membutuhkan vitamin K untuk menghasilkan protein yang membantu tulang Anda menyerap kalsium. Ini juga mengatur metabolisme tulang dan mencegah hilangnya mineral. Satu cangkir biji buncis rebus mengandung 20 mikrogram vitamin K.

2. Vitamin C Untuk Kolagen

Vitamin C menetralisir radikal bebas sebelum bisa merusak sel sehat. Selain menjaga sel, vitamin C juga melindungi protein, karbohidrat dan DNA dari radikal bebas. Inilah salah satu manfaat kesehatan kacang.

3. Kalori kurang

Buncis segar sangat rendah kalori. Orang yang ingin menurunkan berat badan juga tidak perlu banyak khawatir dan bisa memakannya dalam jumlah yang baik.

4. Kaya Serat

Buncis merupakan sumber serat makanan yang baik. Mereka membantu orang yang menderita masalah pencernaan. Kandungan serat di dalamnya membantu dalam pencegahan dan pengobatan sembelit dan hemoroid.

5. Folat

Buncis merupakan sumber folat yang baik yang membantu pembelahan sel dan sintesis DNA. Makanan kaya folat membantu wanita selama masa prakonsepsi dan kehamilan.

Baca Juga: Terlalu Sering Makan Steak atau Daging Merah Bisa Picu Diabetes3 Fakta Menarik Masakan Soto Bagi Kesehatan Tubuhmu

6. Mencegah Infeksi

Sejumlah vitamin seperti niacin dan tiamin dalam kacang hijau merupakan sumber nutrisi yang baik yang mencegah banyak infeksi dalam tubuh.

7. Menjaga Cairan Sel dan Tubuh

Buncis mengandung kalium yang membantu tubuh mempertahankan produksi sel yang baik dan mengatur pergerakan cairan tubuh

8. Vitamin A 

Vitamin A yang ditemukan dalam kacang hijau membantu dalam memberikan antioksidan yang membantu menghasilkan senyawa yang memperlambat proses penuaan. Ini adalah manfaat lain dari kacang hijau untuk tubuh.


Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

buncis 
To Top