Health

9 Cara Mudah Cegah Penuaan pada Kulit Wajah Pria

9 Cara Mudah Cegah Penuaan pada Kulit Wajah Pria

Menjadi tetap muda adalah impian banyak orang, tidak terkecuali pria. Namun, aktifitas yang padat kerap melunturkan niatan untuk fokus merawat wajah dan tubuh untuk tetap terlihat awet muda.

Untuk mengatasinya, kami hadirkan 9 rekomendasi perawatan awet muda yang praktis dengan hasil maksimal.

1. Botoks

Sebuah metode menggunakan kolagen cair dengan teknik injeksi yang disuntikkan pada bagian wajah tertentu untuk menghilangkan kerutan serta mengencangkan kulit yang mulai mengendur.

 

(Baca juga artikel: Tampilan Wajah Segar Tanpa Kantong Mata)


2. Filler

Memperbaiki bagian tertentu pada wajah agar sedap dipandang kiranya tidak berlebihan seperti pada hidung sedang tren saat ini, filler dapat menjadi jawabannya. Dengan cairan kolagen yang aman, hidung dapat dibentuk dengan metode tersebut dan dapat bertahan selama 6 bulan lamanya.

 

3. Implan facial hair



Menjadi maskulin melalui tampilan jenggot dan kumis tebal kini mudah didapatkan melalui metode implan facial hair. Rambut yang digunakan pun alami karena diambil dari rambut yang berada di dada atau di punggung pasien, dan dipindahkan pada area wajah untuk membentuk kumis atau jambang.

 

4. Refleksi Wajah

kesegaran wajah pun dapat diraih dengan jalan pijat pada bagian muka. Pijatan ringan mulai kening melewati bawah mata kemudian dilanjutkan hingga kebelakang telinga dipercaya dapat melancarkan aliran darah pada wajah.

 

(Baca juga artikel: Seberapa Penting Pria Perlu Merawat Tubuh?)


5. Setrika Wajah

Metode yang dapat membuat bagian wajah tertentu menjadi “langsing” saat ini sudah umum dilakukan para pria. Metode ini menggunakan alat yang mengeluarkan gelombang radio yang mampu mengerutkan kolagen pada lapisan epidermis dan kemudian mengencang. Proses tersebut dapat dilakukan dalam waktu yang cukup singkat membutuhan waktu 30- 90 menit. Hasilnya pun akan terlihat pada saat perawatan memasuki bulan ke-2 sampai dengan ke-6.

 

6. Threading Alis



Bukan maksud untuk melebihi wanita dalam bersolek, tetapi dengan tujuan merapikan alis tanpa harus terlihat feminin. Dtilik dari ranah feng shui pun, alis juga mengintepretasikan faktor keberuntungan dan kesuksesan dalam menjalani kehidupan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mampir meluangkan waktu sejenak agar alis pun terlihat rapi dengan landasan yang kuat.

 

7. Lip Tint Rejuvenation

Teknik yang digunakan yaitu berupa peeling menggunakan laser tetapi dengan treatment yang lebih halus. Hasil yang diraih pun bibir menjadi tampak segar dan bebas dari permukaan yang pecah-pecah dan kering setelah perawatan yang dianjurkan selama 2-3 kali.

 

(Baca juga artikel: 8 Cara Perawatan Wajah Pria)

 

8. Shining Peel

“Perawatan yang bertujuan mengangkat sel kulit mati, membuat kulit wajah menjadi kencang dan lebih cerah dengan resiko kemerahan pada wajah yang rendah yang terlihat setelah shining peel”, tutur dr. Felya Adli Effendi dari The Clinic Beautylosophy. Itu merupakan salah satu keunggulan dari metode facial instan ini, namun ketahanannya hanya berlangsung 2 minggu. Bisa menjadi salah satu opsi untuk mencerahkan kulit wajah Anda.

 

9. Facial dengan laser

Salah satu jenisnya adalah spectra laser, tanpa harus melalui proses anastesi. Pengerjaannya menggunakan laser yang mampu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru, sehingga wajah tampak lebih kencang dan segar. Ada baiknya untuk hasil yang maksimal dilakukan selama 6 kali.

 

Baca juga artikel
Wet Shaving: Gaya Bercukur yang Aman untuk Kulit Wajah
Panduan Sederhana Mengetahui Tipe Bentuk Wajah
Panduan Merawat Rambut Sehat Yang Alami

 

 

 


TEKS: BAYU SEGARA
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIREA

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Kulit Wajah Penuaan 
To Top