Home
/
Lifestyle

Sering Merasa Sebal di Kantor, Identifikasi 9 Penyebabnya

Sering Merasa Sebal di Kantor, Identifikasi 9 Penyebabnya
TEMPO.CO04 July 2017
Bagikan :

Memiliki tempat kerja yang nyaman akan membuatmu lebih produktif. Beberapa orang menyukai pekerjaan dan tempat kerja mereka, sementara sebagian lagi baru mendengar kata 'kerja' saja sudah merasa sebal.

Ada banyak sebab seseorang tidak menikmati pekerjaan mereka. Bahkan orang-orang yang menyukai pekerjaan dan tempat kerjanya pun, bila ada beberapa persoalan yang mengganggu di kantor, bisa membuat mereka malas bekerja.

Untuk mengatasi hal-hal yang mengganggu di tempat kerja, kamu mesti tenang menghadapinya, tetap fokus, dan abaikan saja urusan yang mengganggu itu. Berikut adalah beberapa hal yang paling menyebalkan di tempat kerja:

1. Rekan kerja berisik
Mungkin ada banyak hal yang mengganggu di tempat kerja. Tapi, yang paling menjengkelkan bisa jadi rekan yang sangat berisik. Entah itu di telepon atau saat ngobrol di kantor, mereka akan selalu ribut hingga merusak konsentrasi, mood, dan kesabaran.

2. Atasan menyebalkan
Bos yang menyebalkan akan membuatmu malas bekerja. Dia seakan menghantuimu di mana-mana dalam berbagai bentuk dan rupa. Dia selalu mengawasi dan memantaumu, sehingga kamu tertekan.

3. Politik kantor
Hal lain yang paling menyebalkan di tempat kerja adalah politik kantor. ‘Anak emas’ para bos bisa melakukan hampir semua hal, lalu melemparkan kesalahan yang dilakukannya kepada karyawan yang kurang beruntung.

4. Rekan kerja pemalas
Mereka dapat berasal dari tingkat yang berbeda, mungkin atasan atau bawahan atau anggota tim. Kemalasan mereka bisa sangat mempengaruhi pekerjaanmu.

5. Rekan kerja yang stress
Rekan kerja yang stres akan bersikap negatif terhadap segala hal. Mereka dapat menularkan energi negatif kepada orang-orang di sekitarnya, termasuk kamu. Jadi, jangan sampai dia menguras energi positifmu.

6. Gila makanan
Ada orang yang datang ke kantor dengan membawa tas berisi makanan lezat. Mereka mungkin makan dengan berisik, mengganggu semua orang di sekitarnya. Belum lagi bau makanan yang mungkin tak kamu sukai, sehingga mengganggu konsentrasi bekerja.

7. Orang yang kurang up to date
Akan ada beberapa orang di setiap kantor yang tidak tahu apa yang sedang terjadi sekarang ini. Mereka bisa menjadi atasan, bawahan, klien, atau pelanggan. Ketidaktahuan mereka akan berkontribusi pada hal-hal yang menyebalkan di tempat kerja.

8. Lemari es kantor tak aman
Setelah menghadapi banyak kesulitan di kantor, makan siang yang lezat sudah terbayang di dalam pikiran. Namun, semua itu buyar ketika melihat makanan yang kamu simpan di dalam kulkas berantakan.

9. Kondisi kantor berantakan
Kertas di dekat mesin fotokopi berantakan, dapur kotor, dan barang-barang berserakan di meja. Suasana ini akan membuat kamu stres dan malas bekerja.

BOLDSKY | LUCIANA

Berita lainnya:
Mau Bisnis Restoran? Simak 12 Rahasia Suksesnya
5 Kegiatan yang Bikin Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran
Mantan Putri Indonesia Jualan Kosmetik, Untung Sampai 300 Persen

Berita Terkait:

populerRelated Article