Lifestyle

9 Waktu Paling Buruk Untuk Ambil Selfie

9 Waktu Paling Buruk Untuk Ambil Selfie

Cosmo tidak menyalahkan kok jika Anda tergoda untuk berpose depan kamera karena make up Anda sedang on point pada hari itu. But ladies, selfie pun memiliki aturan tidak tertulis. Jika Anda berada dalam situasi berikut dan berpikir untuk mengambil selfie, sebaiknya pikir lagi sebelum mengeluarkan smartphone dari dalam tas!

 

Saat sedang... ada musibah

Coba bayangkan sebuah selfie yang memamerkan senyuman cantik Anda, tapi background foto menunjukkan mobil yang setengah hancur selepas kecelakan. Oh no! Lebih baik ponsel Anda digunakan untuk menghubungi polisi atau ambulans saja, dear.

 

Saat sedang... menjenguk orang sakit

Mungkin teman Anda yang sakit masih bisa tertawa dan selfie bersama. Namun Anda tidak tahu kan bagaimana kondisi sebagian besar orang lain yang sedang dirawat? Apalagi jika ruang perawatan teman Anda merupakan kamar gabungan.

 

Saat sedang... di changing room

Oke, mungkin Anda ingin meminta pendapat sang bestie mengenai dress yang sedang diskon. Hati-hati saja, honey. Jangan sampai ada tubuh bugil orang lain yang mem-photobomb selfie Anda!

 

Saat sedang... sesi panas sama si dia

Siapa sih yang ingin melihat aksi panas Anda dengan sang pasangan? Ada beberapa urusan privat yang sebaiknya disimpan dalam kamar tidur saja...

 

Saat sedang... mendaki gunung

Tentu, Anda ingin mengabadikan momen pemandangan indah di depan mata. Tapi rela membahayakan nyawa demi satu jepretan? Ada berbagai cara lain yang bisa Anda gunakan selain mengambil selfie, lho. Anda dapat menggunakan self timer atau meminta bantuan teman untuk menangkap lanskap yang lebih luas. Better safe than sorry.

 

Saat sedang... di kebun binatang

Tidak semua hewan ingin diajak foto bersama Anda. So, jangan terkejut jika hasil selfie Anda berujung pahit dan memalukan, misalnya ponsel Anda dibawa kabur oleh monyet atau Anda “diserang” oleh seekor jerapah. Ouch!

 

Saat sedang... di pemakaman

Dikelilingi oleh air mata, tangisan, teriakan, dan doa, Anda secara santai mengeluarkan handphone dan senyum dengan pose tanda peace. Umm, ini merupakan waktu yang sensitif bagi keluarga dan teman yang ditinggalkan. Simpan dulu ya handphone Anda.

 

Saat sedang... menyetir

Peraturan pertama saat sedang menyetir: fokuskan mata Anda pada jalan raya! Anda bukan hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga orang lain.

 

Saat sedang... buang air kecil

We get it, cahaya kamar mandi di mall atau rumah Anda memang bagus. Tapi tahanlah godaan untuk mengambil foto karena tidak ada yang ingin melihat pemandangan toilet, apalagi sepasang celana yang melingkar di betis Anda. BIG NO NO! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. oneinchpunch / shutterstock / clickphotos)

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

selfie 
To Top