Travel

AirAsia Indonesia Luncurkan Layanan WiFi dalam Penerbangan

AirAsia Indonesia Luncurkan Layanan WiFi dalam Penerbangan

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan (tengah) dan Director & Chief Wholesale Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono (ketiga dari kanan) pada peluncuran layanan ROKKI WiFi di penerbangan AirAsia Indonesia, yang didukung oleh Indosat Ooredoo Business. / © AirAsia

Tangerang - AirAsia Indonesia resmi meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment dalam penerbangan berbiaya hemat yang pertama di Indonesia.

Layanan yang diberi nama ROKKI tersebut kini telah tersedia pada sejumlah penerbangan domestik maupun internasional yang dilayani oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) atas dukungan Indosat Ooredoo Business selaku mitra penyedia layanan.

CEO Grup AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya bangga menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment di dalam penerbangannya.

"Layanan ROKKI yang dapat diakses langsung pada gawai masing-masing penumpang ini memungkinkan para pelanggan untuk tetap terhubung di mana pun dan kapan pun, serta semakin mempertegas visi AirAsia untuk menjadi maskapai penerbangan digital terdepan," kata Dendy dalam keterangan resmi yang diterima UZone, Sabtu (11/11). 

Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo Herfini Haryono menambahkan, Indosat Ooredoo juga bangga dapat menjadi mitra AirAsia Indonesia dalam memberikan pengalaman digital terbaik kepada para penumpang berupa layanan WiFi inflight entertainment di dalam penerbangannya.

"Kami selalu berkomitmen menjadi Technology Partner terbaik bagi korporasi, dan kami akan selalu siap mendukung Digital Journey AirAsia dengan solusi-solusi ICT terbaik yang kita miliki," ujarnya. 

Untuk menggunakan layanan ROKKI, penumpang cukup mengaktifkan fitur WiFi saat ponsel atau tablet dalam mode pesawat dan menghubungkannya ke WiFi AirAsia-ROKKI kemudian akses situs www.rokki.com untuk menikmati berbagai hiburan antara lain menonton berbagai film, mendengarkan musik maupun melihat katalog belanja secara gratis.

Penumpang juga dapat mengakses layanan WiFi ROKKI yang tersedia dalam dua pilihan paket, yaitu Paket Chat dengan harga Rp30.000 untuk kapasitas 3MB dan Paket Internet dengan harga Rp60.000 berkapasitas 10MB.

Fasilitas WiFi AirAsia Indonesia saat ini sudah terdapat pada pesawat dengan kode PK-AXV untuk melayani penerbangan ke berbagai rute domestik maupun internasional, antara lain Bali, Yogyakarta, Surabaya, maupun Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Makau.

Adapun layanan ROKKI telah pertama kali diluncurkan oleh Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) pada tahun 2014.

Penumpang AirAsia Indonesia dapat mengidentifikasi pesawat yang telah dilengkapi dengan fasilitas ROKKI melalui stiker yang melekat pada kursi di hadapan penumpang, juga melalui pengumuman dari awak kabin.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top