Sport

Akan Membalap dengan Kaki Patah, Rossi: Terasa Sakit Sedikit

Akan Membalap dengan Kaki Patah, Rossi: Terasa Sakit Sedikit

Valentino Rossi kembali ke trek balapan lebih awal dari perkiraan. Setelah cedera patah tulang kaki kanan saat latihan Motorcross pada bulan lalu, Rossi diperkirakan akan absen selama 30 sampai 40 hari. Tetapi, ia kembali hanya dalam waktu 21 hari.

Ia akan mulai melakukan latihan bebas di Grand Prix Aragon pada Jumat (22/9) ini. Juara dunia sembilan kali ini hanya melewatkan satu seri MotoGP, yakni GP Italia di Misano.

"Saya pikir setiap cedera itu berbeda. Sangat tergantung dengan tipe patahnya dan saya juga beruntung saya punya dokter yang sangat bagus dalam operasi, dan operasinya berjalan lancar," kata Rossi, seperti dilansir dari Crash, Jumat (22/9).

Rossi mengatakan, pada awalnya ia yakin baru bisa kembali di GP Jepang di Motegi. Namun, setiap hari ia terus semakin membaik, sehingga ia memutuskan untuk kembali ke trek balapan di Sirkuit Gran Premio Movistar de Aragon.

"Saya kira sangat penting untuk kembali secepat mungkin dan tidak berada di rumah untuk balapan selanjutnya, karena dengan begitu saya hanya memerlukan waktu yang lebih sedikit untuk kembali ke level yang bagus. Jadi saya mencobanya," kata Rossi.

Rossi mengatakan, ketika berada di motor ia masih merasa kesakitan terutama di daerah tempat patah tulang. Ia pun mengakui ia tidak secepat ketika ia dalam keadaan bugar. Rossi mengatakan yang paling terasa sakit ketika berbelok ke kanan.

Tapi, lanjutnya, semakin hari semakin baik. Karena itu ia berharap pada balapan di Aregon kakinya akan semakin baik juga. Rossi mengatakan ia sudah bisa melahap beberapa kilometer lebih banyak dari sebelumnya.

Rossi menyangkal ia kembali secepat mungkin karena ingin mengejar gelar juara dunia. Saat ini the Doctor tertinggal 42 angka dari pemimpin klasemen sementara Marc Marquez.

"Tidak, bukan untuk meraih juara. Saya pikir semuanya terbuka, terutama untuk tiga pembalap teratas, tapi bukan untuk itu, ini karena saya ingin mencoba kembali ke bentuk yang bagus secepat mungkin dan saya kira ini cara yang terbaik," kata Rossi.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

valentino rossi 
To Top