Automotive

Alasan Yamaha Teruskan Order Online Xmax

Alasan Yamaha Teruskan Order Online Xmax

Trending Video From Indonesia

Langkah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap menggunakan jalur online pada penjualan Xmax berbuah manis. Sejak pemesanan dibuka 10 Juli lalu, tercatat sudah lebih dari 2,000 pemesan (data hingga 12/7/2017). 

“Bagi kami cara ini justru lebih efektif, efisien dan akurat. Terlebih saat ini akses internet sudah dapat dinikmati semua calon konsumen di manapun berada,” ucap M. Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM kepada Otomania.com, Kamis (13/7/2017)

Setiap bulannya, lanjut Abidin, produksi Xmax mencapai sekitar 1.000 unit. Melalui sistem ini pihaknya dapat mengukur berapa jumlah unit yang harus diproduksi. Bahkan hingga pemilihan warna dan model yang diinginkan konsumen. Jadi, diharapkan tidak akan ada penumpukan di diler satu dan yang lain.

Tambahan waktu

Calon konsumen biasanya diberikan waktu tiga jam untuk melakukan pengesahan pemesanan berupa transfer uang muka ke bank terdekat. "Konsumen di daerah biasanya meminta tambahan waktu karena proses klarifikasi antar bank membutuhkan waktu. Itu kita maklumi," kata Abidin.

Berita Terkait:

Abidin pun tidak takut bila cara yang digunakan ini akan ditiru oleh pesaing mereka. Ini menunjukkan Yamaha terus berinovasi untuk dapat melayani konsumennya.

Order online Xmax akan berlangsung setiap bulan pada tanggal 10. Yamaha menyebutnya dengan  XMAX Order Online Day. Calon konsumen yang ingin mendapatkan produk skutik besar ini diharapkan dapat memaksimalkan layanan ini sebaik mungkin.

“Meski orderannya melimpah kami tetap akan buka setiap bulannya. Bagi yang melakukan pemesanan di diler pasti nantinya juga akan melalui jalur ini karena lebih teratur dan sistematis,” ujar Abidin.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor: Aris F Harvenda


Copyright Kompas.com
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top