Sport

Allegri Puji Pasukan Juventus Usai Eliminasi Barcelona

Allegri Puji Pasukan Juventus Usai Eliminasi Barcelona

Juventus melaju ke semifinal Liga Champions setelah menahan imbang Barcelona 0-0 pada leg kedua perempat final di Camp Nou, Kamis (20/4). Juve unggul dengan agregat 3-0, setelah pada leg pertama menang 3-0 di Turin.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak segan memuji para pemainnya yang berhasil mengeliminasi salah satu tim terkuat dunia saat ini.

"Kami harus memuji anak-anak atas yang mereka lakukan musim ini. Ini suatu langkah maju, kualifikasi yang layak menghadapi lawan top," kata Allegri kepada Mediaset Premium dikutip dari Football Italia.

Ia mengklaim bahwa hanya Juve yang tangguh yang bisa lolos melawan Barca. Bianconeri tampil bertahan dengan mengagumkan, sehingga hanya ada satu tembakan dari 17 percobaan mengarah tepat ke gawang. Juve berhasil mengakhiri 15 kemenangan beruntun Barcelona di Liga Champions yang digelar di Camp Nou. 

Menurutnya, Juve sudah tampil baik dalam bertahan, namun masih kurang dalam menyerang pada leg kedua. Akan tetapi, ia memaklumi karena menilai Bianconeri berada di bawah tekanan normal di Camp Nou. 

"Saya senang dengan apa yang dilakukan para pemain muda, tapi kuncinya bukan untuk mempertahankan performa saat ini, tapi bertekad untuk memperbaikinya. Setiap orang luar biasa malam ini dan saat Andrea Barzagli datang, rasanya kami bisa bermain sepanjang hari dan tidak kebobolan," kata Allegri. 

Ia mengakui tidak mudah melakukannya di Camp Nou. Karena Barca adalah tim yang sangat berbeda ketika bermain di kandang sendiri. 

"Mereka menggerakkan bola dengan sangat cepat, dan hanya Juventus yang hebat yang bisa lolos," ujar dia.

Allegri lantas mengingatkan agar timnya tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan ini. Ia mengingatkan Bianconeri untuk fokus pada perburuan gelar Serie A.

Baca juga: Bonucci: Tak kebobolan di Camp Nou Bukti Juventus Tim Hebat

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

juventus allegri 
To Top