Travel

Anthony Bourdain Paling tak Mau ke Negara Ini

Anthony Bourdain Paling tak Mau ke Negara Ini

Juru masak dan pembawa acara wisata, Anthony Bourdain, dikenal dengan kisah penjelajahannya yang selalu menarik. Di antara banyak negara yang telah dikunjungi, ternyata ada satu negara yang tidak akan ia datangi.

Seperti dilansir dari laman Travel and Leisure, pria yang telah berusia 61 tahun mengungkapkan setiap negara yang disambangi selalu mencicipi masakan khas di kota tersebut.  Namun dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan TMZ, Bourdain mengungkapkan satu tempat yang tidak akan pernah dikunjungi yakni Korea Utara.

"Tidak ada yang akan mereka biarkan Anda lihat di Korea Utara karena sebagian besar penduduknya kelaparan. Tidakkah menurutmu itu agak tidak enak?" ucapnya.

Bourdain, ketika diberitahu bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un adalah seorang foodie atau pemakan semua jenis makanan, dengan cepat menjawab kalau Un adalah seorang orang jahat yang gemuk. "Tidak ada orang lain yang makan."

Bourdain menjelaskan bahwa ia tidak punya rencana untuk mengunjungi negara tersebut dalam waktu dekat ini. Tapi pada 2013 saat tampil di The Situation Room Wolf Blitzer, Bourdain mengatakan bahwa ia berpikir bahwa mengunjungi Korea Utara karena acara yang dibawakannya di televisi saat itu mungkin menugaskannya ke sana. Dan itu tidak dapat dielakkan.

"Saya memiliki harapan kecil untuk urusan makanan di sana. Saya pasti akan melihatnya, jika saya bisa masuk dan jika ada harapan akan sebuah cerita yang bisa diceritakan dan beberapa makanan yang bisa dicoba. Saya ingin pergi," ungkapnya.

Ketika ditanya apa yang akan ia sajikan jika melayani makanan untuk Kim Jong Un atau Presiden Donald Trump, Bourdain menjawab dengan sederhana dan santai. "Hemlock (racun)."


Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top