Automotive

Apple Uji Coba Lagi Mobil Otonom

Apple Uji Coba Lagi Mobil Otonom

Uzone.id—Raksasa Teknologi Apple Inc. yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California, Amerika Serikat, kembali menguji coba mobil tanpa sopir atau autonomous car di area pengujian milik Chrysler di Arizona.

Dikutip Uzone.id dari laman Carscoops pada Rabu (6/12/2017), perusahaan teknologi ini membuat kemajuan menciptakan perangkat lunak autopilot. Ini membuktikan Apple masih terus berinvestasi di kendaraan tanpa sopir.

Tahun lalu, Apple sempat membatalkan rencananya membuat kendaraan tanpa sopir, kemudian mengalihkan dan fokus pada pembuatan teknologi yang digunakan pada kendaraan tanpa sopir.

Chief Executive Apple Tim Cook mengungkapkan, Apple sedang mengerjakan sistem swakemudi dan akan menindaklanjuti kembali proyek teknologi peraba jarak jauh optik.

Proyek tersebut diuji coba di fasilitas yang dulu sering digunakan Chrysler untuk menguji kendaraan. Fasilitas ini berbentuk oval yang dapat menguji kecepatan tinggi sebuah kendaraan dengan berbagai jenis permukaan jalan, serta dapat digunakan untuk menguji dalam segala cuaca.


Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top