Sport

Arema Berniat Laporkan Penyebar Hoax Kematian Kurnia Meiga

Arema Berniat Laporkan Penyebar Hoax Kematian Kurnia Meiga

Manajemen Arema FC berencana melaporkan ke polisi penyebar hoax atau kabar bohong meninggalnya penjaga gawang Kurnia Meiga Hermansyah. Ini dilakukan untuk membuat pelaku kapok.

Kabar bohong tentang kematian Kurnia Meiga bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya publik sempat dihebohkan dengan hoax serupa di awal September lalu.

Pelatih Arema FC Joko Susilo mengungkapkan, kabar tersebut sudah ramai di grup Whatsapp para pelatih sejak, Rabu (18/10) malam. Isi pesannya sama persis dengan yang pernah beredar sebelumnya.

"Itu juga dibahas di grup pelatih. Saya kasih tahu, kalau kayak gini urusannya sudah sama polisi. Saya bilang, kalau enggak ada kebenarannya jangan langsung disebar," kata Joko kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/10).

Kurnia Meiga menderita tifus sejak September lalu dan belum pulih hingga kini.Kurnia Meiga menderita tifus sejak September lalu dan belum pulih hingga kini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Joko mengaku heran dengan kebiasaan masyarakat yang saat ini gampang menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya.

Pasalnya, informasi itu dijelaskan Joko, lebih dulu menyebar berantai melalui grup Whatsapp sebelum ke media sosial.

"Hoax itu, kenapa tega ya mereka munculkan isu itu. Sama ini kaya yang kemarin, itu postingan yang sama. Kemarin manajemen bilang mau dilaporkan ke polisi," ungkap Joko.

Terpisah, Media Officer Arema FC Sudarmaji menambahkan, meski belum resmi melaporkan ke polisi tapi pihaknya sudah berkomunikasi secara informal dengan Polresta Malang Kota.

Kurnia Meiga menjadi kiper utama Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.Kurnia Meiga menjadi kiper utama Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. (REUTERS/Athit Perawongmetha)

"Kami coba cara preventive dulu dengan antisipasi melalui rilis yang kami sebar. Kalau mau melapor, kami juga harus berdikusi dengan keluarga Meiga. Di Arema juga ada bagian legalnya," kata Sudarmaji.

Sejak berita bohong meninggalnya Kurnia Meiga viral, banyak klub peserta Liga 1 lain yang menanyakan ke pihak Arema. Termasuk pemain dan pelatih, bahkan dari pihak operator.

"(Cristian) Gonzales juga sempat tanya. Semua kemarin trauma dengan insiden meninggalnya Choirul Huda. Jadi beritanya ramai. Tadi siang istrinya Kurnia Meiga juga dihubungi keluarga dari Jakarta dan kami coba bantu meluruskan," jelasnya.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

kurnia meiga arema 
To Top