Technology

Asus ZenFone 4 Max Pro: Unik dengan Dual Kamera & Baterai 5.000 mAh

Asus ZenFone 4 Max Pro: Unik dengan Dual Kamera & Baterai 5.000 mAh

Asus akhirnya memastikan kehadiran keluarga ZenFone 4, dimulai dengan Asus ZenFone 4 Max Pro yang diluncurkan di Hard Rock Cafe, Jakarta (7/9).

Banyak hal menarik yang ditawarkan ponsel tersebut, misalnya saja kamera ganda dengan fungsi berbeda, baterai berkapasitas besar, desain yang keren, serta antarmuka ZenUI 4.0 yang fungsinya semakin banyak.

Nah, dari semua fungsi yang ditawarkan itu kami akan coba bahas satu persatu, dimulai dari desain.

Desain

Pertama melihat ponsel ini, kami tak menyangka bahwa Asus ZenFone 4 Max Pro punya baterai 5.000 mAh. Bagaimana tidak? Meski baterainya besar, tapi ponsel ini tetap ramping.

Unit yang kami coba berwarna hitam, dan jujur saja, warna ini terasa lebih pas untuk Asus ZenFone 4 Max Pro. Ya.. tapi itu balik lagi keselera pengguna.

Tombol volume terletak di sebelah kanan, tepat di atas tombol Power. Sementara bagian bawahnya terdapat sensor pemindai sidik jadi yang juga perfungsi sebagai Home, lalu touchpad Back dan Menu. Lubang audio 3,5mm seperti biasa diletakkan di atas.

Saat digenggam dengan satu tangan, ponsel dengan bentang layar 5,5 inch ini terbilang masih cukup enak. Konturnya yang keset juga tak membuatnya licin.

Soal layar. Meski hanya mengunakan resolusi 1280 X 720 pixel, namun kualitasnya masih cukup tajam untuk menampilkan foto beresolusi tinggi, atau streaming di YouTube.

Lanjut ke kamera. Kehadiran dual lensa di Asus ZenFone 4 Max Pro seakan menjadi standar baru untuk ponsel di kelasnya, karena sebelumnya fungsi ini hanya ada di ponsel kelas atas.

Satu lensa 16MP untuk mengambil foto dengan resolusi tinggi, satunya lagi 5MP untuk menjepret dengan format lebar sampai 120 derajat. Hasilnya?

Di dalam ruangan, hasilnya tak bagus-bagus amat, walau masih cukup jika hanya untuk sekadar membaginya di sosial media. Untungnya Asus menyediakan mode Pro yang membebaskan pengguna untuk mengutak-atik mencari hasil terbaik.

Saat di luar ruangan kamu tak perlu menggunakan mode itu, tinggal jepret, hasilnya pun langsung terlihat baik.

Paling menyenangkan adalah mengambil foto dalam format lebar (wide lense). Menyenangkan karena ini pertama kalinya Asus membenamkan fungsi tersebut di ponsel ini.

Asus mengklaim lensa lebar Asus ZenFone 4 Max Pro bisa mengambil gambar hingga 120 derajat, dan hasilnya memang cukup memuaskan.

Fungsi ini akan sangat berguna untuk mengambil foto dalam ruang yang terbatas, atau menjepret area yang luas. Soal hasil, tak jauh berbeda dengan lensa utama yang perlu sedikit diutak-atik.

Berikut beberapa hasil fotonya:

Foto dengan kamera normal

Foto dengan lensa lebar (wide)

Foto dalam ruangan

Baterai Asus ZenFone 4 Max Pro yang besarnya 5.000 mAh seakan menjadi keniscayaan bahwa ponsel ini tak perlu sering di-charge. Dan itu memang benar.

Selama beberapa hari menggunakannya, kami sering kali lupa kapan terakhir mengisi ulang baterai ponsel ini, karena memang awet sekali. Ponsel ini memang kami pakai bukan sebagai ponsel utama, namun akses internet selalu hidup pada jaringan 4G.

Asus ZenFone 4 Max Pro yang kami pakai sering dipakai untuk streaming YouTube, main Asphalt 8, cek email, sosial media, bahkan dipakai untuk tethering.

Untuk dipakai seperti itu ponsel ini sanggup bertahan lebih dari 30 jam. Bahkan untuk pemakaian ekstrem seperti nonstop tethering, Asus ZenFone 4 Max Pro ini bisa hidup sampai 20 jam.

Baterainya yang besar juga membuat ponsel ini dimanfaatkan sebagai 'power bank'.

Sayangnya, baterai yang besar itu tidak dibarengi dengan spesifikasi chip yang tinggi. Tapi mungkin memang dirancang demikian agar tetap terjangkau sekaligus menghemat baterai.

Asus ZenFone 4 Max Pro dimotori Snapdragon 425 dengan memori RAM 3GB. Bukan spesikasi mentereng, tapi masih cukup untuk membuatnya dipakai memainkan game Asphalt 8.

Pun begitu untuk sedikit ber-multitasking, tak ada kendala berarti. Terlebih lagi ZenUI 4.0 memudahkan pengguna untuk membebaskan memori dari sisa aplikasi yang sudah tidak dipakai.

ZenUI 4.0 memang salah satu hal menarik pada Asus ZenFone 4 Max Pro. Antarmuka ini ringan, sehingga tak banyak membebani sistem, dan banyak pengaturan untuk menjaga ponsel tetap optimal. Baik untuk performa dan daya tahan baterai.

Secara umum, untuk ponsel seharga Rp 3 juta, Asus ZenFone 4 Max Pro menawarkan berbagai hal menarik yang tak banyak ditemukan di kelasnya.

Dua kamera utama dan baterai besar adalah dua hal yang membuatnya jadi pilihan menggoda. Sementara fungsi lain seperti, layar 5 inch, bodi yang tipis dan sistem antarmuka yang enak melengkapi kebutuhan pengguna akan ponsel pintar yang praktis dan tetap bisa diandalkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top