News

Djarot: Masuk Ancol Gratis Belum Siap

Djarot: Masuk Ancol Gratis Belum Siap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana masuk Pantai Ancol gratis mulai tanggal 14 Oktober mendatang dipastikan belum bisa diberlakukan. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihak pengelola masih mengkaji secara mendalam dan merumuskan sistem yang akan dipakai jika penggratisan diberlakukan. "Dirut (PT) Pembangunan Jaya Ancol menyampaikan kemungkinam belum siap karena sistem harus kita buat," kata Djarot di Jakarta, Kamis (12/10).

Kendati demikian, Djarot memerintahkan, kebijakan masuk gratis ke salah satu ikon Ibu Kota itu tetap harus diuji coba. Mantan wali kota Blitar ini meminta, masuk Ancol gratis diterapkan untuk penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Menurutnya, sasaran awal yang bisa masuk Ancol gratis adalah warga tidak mampu. Alasan tersebut dijadikan dasar untuk menguji coba kebijakan itu bagi penerima KJP. Dia meminta, PT Pembangunan Jaya Ancol bekerjasama dengan Bank DKI untuk menerapkan hal tersebut.

Djarot menambahkan, kajian dan persiapan sistem harus dilakukan secara cepat. Ia berharap penerima KJP bisa masuk Ancol gratis dengan sistem tapping atau cashless. Namun, Djarot menyadari kebijakan masuk gratis sulit untuk diterapkan secara menyeluruh. "Kalau semuanya gratis masuk Ancol, dampaknya bisa kayak lautan manusia," ujar dia.

Djarot sebelumnya melontarkan rencana menggratiskan tiket masuk ke Pantai Ancol mulai 14 Oktober. Penggratisan ini diimbangi dengan skema lain yakni pemberlakuan tarif parkir progresif. Selain itu, tarif diberlakukan untuk setiap yang akan masuk wahana-wahana permainan yang ada di sana.


Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top