Technology

Awas! Pembaharuan Android Oreo Mematikan Layanan Data Perangkat

Awas! Pembaharuan Android Oreo Mematikan Layanan Data Perangkat

Sistem pembaharuan untuk Android Oreo yang dikabarkan sudah dirilis ternyata memiliki gangguan yang cukup berat. Dalam update baru tersebut terutama yang hadir dari pihak operator mengalami kendala terhadap beberapa perangkat, seperti Pixel. Salah satu kendala yang muncul dari pembaharuan tersebut adalah menonaktifkan akses mobile data.

Kegagalan tersebut bisa dibilang adalah bagian dari bug yang muncul karena pembaharuan, namun tidak semua perangkat hanya beberapa saja yang mengalaminya. Dilansir dari laman phonearena, perangkat Pixel yang mendapatkan pembaharuan Oreo dari operator akan mengalami penon-aktifan mobile data yang secara tiba-tiba.

Banyak sudah pengguna mengetik keluhan di berbagai forum produk Google (seperti komunitas pengguna Pixel ), namun ternyata salah satu karyawan Google mengatakan bahwa akan ada perbaikan untuk penyelesaiannya. 

Pada perangkat yang mengalami masalah ini, akan secara tiba-tiba mendapatkan pemberitahuan kepada pengguna bahwa paket data mereka telah habis. Namun informasi ini tidak benar. Tampaknya perangkat telah salah membaca data dengan nilai nol. 

Sebagai contoh, katakanlah bahwa berlangganan paket layanan data unlimited atau tak terbatas untuk WhatsApp. Bahkan jika Anda telah membakar semua data bulanan Anda, Anda tetap harus bisa mengakses WhatsApp. Namun, karena bug, Pixel  mematikan data mobile tersebut dan otomatis tak bisa lagi menggunakan WhatsApp. 

Hal ini juga terjadi pada pengguna Pixel memiliki yang lebih banyak memiliki paket data untuk digunakan berdasarkan pemakaian bulanannya, dan karena beberapa alasan, data seluler masih ditutup oleh sistem.

Menurut bocoran informasi, kejadian ini sudah terjadi pada beberapa negara saja dan diprediksi terjadi di negara seperti Honduras, Indonesia, dan Rumania. Dan sementara Google mengatakan bahwa ini adalah prioritas utama, saat ini satu-satunya solusi adalah berkedip kembali ke AndroidNougat. 

The post Awas! Pembaharuan Android Oreo Mematikan Layanan Data Perangkat appeared first on ArenaLTE.com.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

android oreo 
To Top