Health

Wah, Makan Mi Instan Bareng Nasi Bahayain Tubuh, Loh

Wah, Makan Mi Instan Bareng Nasi Bahayain Tubuh, Loh

Buat kamu yang ngekos jauh dari rumah alias nggak tinggal bareng keluarga, memasak lauk pauk pendamping nasi putih memang menjadi kemalasan tersendiri.

Nggak jarang, mi instan yang praktis berakhir menjadi pilihan utama. Nah, masalahnya, sering makan mi instan aja udah nggak baik buat kesehatan. Apalagi, ditambah dengan nasi putih hangat yang (sebenarnya) terlalu menggoda. Kira-kira, bahayanya seperti apa, ya?

Dikutip dari Vemale.com, mi instan dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi. Dalam satu porsi mi instan, terdapat 400 kalori yang jumlahnya kurang lebih sama dengan satu porsi nasi berukuran sedang plus lauk pauk. So, kalau dimakan bareng-bareng, mereka berdua akan langsung menyumbang 600—700 kalori. Padahal, jumlah yang dibutuhkan tubuh dalam sehari (dibagi tiga kali makan) cuma 1200—1500 kalori.

Terus, selain menambah jumlah kalori, mi instan plus nasi juga berpotensi meningkatkan kadar glikemik yang membuat gula dalam darah melonjak drastis. Singkat kata, kamu bisa banget terkena risiko diabetes di umur yang belum sampai seperempat abad ini. Duh, nggak mau kan kalau berakhir seperti itu? So, mulai sekarang jangan malas-malasan lagi ya memasak lauk pauk yang lebih sehat. Pilih sayur, daging, dan berbagai bahan alami lain supaya kebutuhan gizi kamu tercukupi. (mns)

Artikel Terkait:

Posting Wah, Makan Mi Instan Bareng Nasi Bahayain Tubuh, Loh ditampilkan lebih awal di gregetan.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Mie instan 
To Top