Sport

Bali United Serius Dekati Eks Bintang Real Madrid

Bali United Serius Dekati Eks Bintang Real Madrid

Kabar soal rencana bergabungnya Rafael van der Vaart ke Bali United mulai terkuak. Presiden klub Serdadu Tridatu, Pieter Tanuri, membenarkan bahwa pihaknya memang mulai serius mendekati eks bintang Real Madrid tersebut untuk menjadi pemain marquee.

Sebelumnya, mantan gelandang Timnas Belanda itu disebut-sebut menjadi incaran klub-klub besar Liga 1, termasuk Bali United.

"Kami masih penjajakan dengan pihak Van der Vaart. Kita lihat nanti seperti apa, semoga bisa bergabung," terang Pieter Tanuri saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com terkait rencana mendatangkan Van der Vaart, Selasa (21/11).

Pieter mengatakan, pihak klub memang mencoba terus berkomunikasi dengan agen Van der Vaart untuk melakukan negosiasi.

Bali United Serius Dekati Eks Bintang Real MadridBali United berupaya mendatangkan Rafael van der Vaart. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

"[Direktur Utama Bali United] Yabes Tanuri, sudah berkomunikasi langsung dengan pihak agen Van der Vaart. Kebetulan agennya adalah ayahnya sendiri [Ramon van der Vaart]," ucapnya.

Soal apakah harga pemain 34 tahun itu masih realistis atau tidak dengan anggaran Bali United, Pieter Tanuri belum mengetahuinya.

"Makanya, kami masih penjajakan dulu sehingga belum tahu soal detail harga dan lain sebagainya. Ditunggu saja," jelas Pieter Tanuri.

Rafael Van der Vaart pernah memperkuat SV Hamburg sebelum bergabung ke Real Madrid. (Rafael Van der Vaart pernah memperkuat SV Hamburg sebelum bergabung ke Real Madrid. (Reuters/Ralph Orlowski)

Pieter Tanuri juga belum bisa merinci mengenai kepastian status Van der Vaart di klubnya saat ini, FC Midtjylland, Norwegia. Dilansir dari Transfermarkt, tercatat masa kontrak Van der Vaart hingga 30 Juni 2018.

Sempat bermain di Real Madrid selama dua musim, Van der Vaart pindah ke Tottenham Spurs pada 31 Agustus 2010. Di klub Liga Primer Inggris itu, kariernya perlahan meredup.

Pada 31 Agustus 2012, ia dibeli kembali oleh SV Hamburg dengan nilai transfer sebesar €13 juta. Dari klub Bundesliga Jerman itu, Van der Vaart hijrah ke Real Betis dengan status bebas transfer pada 2015, kemudian memperkuat FC Midtjylland pada 2016.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top