Travel

Asyik, Sekarang Bandung Punya Kampung Korea!

Asyik, Sekarang Bandung Punya Kampung Korea!

Bandung senantiasa jadi destinasi wisata favorit, terutama bagi warga Jakarta. Tak heran ya, sebab Kota Kembang selalu menghadirkan inovasi atau terobosan baru untuk urusan daya tarik wisata.

Berbagai atraksi wisata baru terus bermunculan di Bandung. Seolah tak ada habisnya. Mulai dari destinasi alam, budaya, kuliner sampai destinasi wisata belanja.

Nah, yang terbaru bahkan kabarnya, Walikota Bandung Ridwan Kamil pun tengah menyiapkan sebuah destinasi wisata kuliner baru yang menyegarkan dan beda dari yang lain.

Adalah Kampung Korea atau Little Korea. Dari namanya saja sudah bisa dilihat ya jika kawasan wisata ini nantinya bakal mengobati kerinduan kamu yang ingin sekali menginjakkan kaki di Negeri Ginseng.

Kalau nanti tempat ini resmi selesai dibangun seluruhnya, kamu nggak perlu lagi jauh-jauh ke Korea Selatan untuk liburan. Cukup ke Kampung Korea, Bandung sebagai pengganti, lebih hemat dan nggak kalah keren.

Diketahui jika pembangunan Kampung Korea ini merupakan hasil kerjasama masyarakat Bandung dan Seoul demi meningkatkan minat wisata masing-masing. Seperti diungkapkan Kang Emil dalam akun Instagramnya.

"Annyeong Haseyo. Dalam rangka kerjasama masyarakat Bandung-Seoul dalam waktu dekat akan dihadirkan Korean Street," tulis Ridwan Kamil di salah satu unggahan Instagram-nya.

"Jalan sepanjang 500 meter dengan tema all about Korea, ada resto/cafe/toko fashion dan lain-lain sebagai destinasi wisata Daebak baru di Bandung," lanjut Kang Emil.

Nah, pembangunan Kampung Korea ini ditargetkan selesai pada bulan Oktober 2017 mendatang. Dan untuk saat ini, kata Kang Emil, proses pengerjaan masih terus berlangsung.

"Annyeong Haseo, Ahjussi rasa oppa melaporkan jika destinasi wisata kuliner Kampung Korea yang daebak sedang progres. Untuk para fans jaman now, yaitu para army atau e.l.f atau vip atau Exol doakan lancar ya. Wandahamidaah. *Yang Kampung Sunda Cibiru juga sdg progres," tulis Ridwan Kamil dalam Instagram-nya, Jumat 22 September 2017.

kampung korea

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top