News

Mau Lihat? Begini Gaya Anies Baswedan Mainan Burung

 Mau Lihat? Begini Gaya Anies Baswedan Mainan Burung

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, memang sudah dikenal sebgai sosok yang gemar memelihara burung.

Beberapa kali dirinya sempat diliput media berkunjung ke pasar burung dan membeli beberapa ekor untuk menambah koleksinya di rumah. Kebanyakan yang ia pelihara adalah burung merpati.

Nah, kali ini mantan Menteri Pendidikan ini berbagi keseruannya bermain dengan burung. Ia mengunggah serangkaian foto dirinya tengah dikerumuni sekelompok burung merpati saat memberi makan.

"Jadi siapa di sini yang juga punya hobi pelihara merpati?" ungkapnya pada keterangan foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Jadi siapa di sini yang juga punya hobi pelihara merpati?

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on Jul 5, 2017 at 5:02am PDT

Baru satu jam diunggah, foto itu sudah kebanjiran likes dan komentar. Ribuan orang memberikan likes dan ratusan lainnya berkomentar.

"Pak @aniesbaswedan burung2nya bs jinak gitu rahasianya apa pak? Tlg d jawab pak krn sy jg punya merpati," tanya akun @wita_gentasari.

"Pelihara burung hantu juga dong Pak @aniesbaswedan. Karena burung hantu melambangkan kebijaksanaan," kata akun @chalisme_ memberikan saran.

"Bapak sy hobinya sama kyk pak @aniesbaswedan Sukanya pelihara burung dara," tutur akun @kiqeyrd.

Selain burung merpati, Anies juga punya koleksi burung-burung lainnya, seperti cucakrowo, beo, nuri, lovebird, sampai perkutut.

Tak tanggung-tanggung, pria kelahiran 7 Mei 1969 itu bahkan rela merogoh kocek demi membangun kandang yang besar dan tinggi di pekarangan rumahnya.

Di beberapa kesempatan sebelumnya, Anies memang mengaku menemukan kedamaian tersendiri dengan memelihara burung-burung tersebut. Misalnya seperti momen bangun pagi yang diiringi kicauan burung dari halaman. Menurutnya hal itu terasa sangat indah.

Jadi, siapa di sini yang juga punya hobi pelihara merpati?

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top