Automotive

Begini Jadinya Kalau Nissan GT-R Dikendalikan Pakai Controller PS4

Begini Jadinya Kalau Nissan GT-R Dikendalikan Pakai Controller PS4

Hanya di game simulasi balap, kita bisa asyik mengendarai sportscar di sirkuit secara virtual. Namun apa jadinya, bila kita bisa benar-benar mengendalikan sebuah Nissan GT-R menggunakan controller atau stik PlayStation 4. 

Ya, inilah yang dilakukan oleh Nissan dan produsen konsol video game tersebut. Nissan GT-R yang syarat kecepatan dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa terkalibrasi dengan sebuah controller saja. 

Pebalap profesional sekaligus pemenang GT Academy yang diselenggarakan Jann Mardenborough dibuat tercengang dengan modifikasi tersebut. 

Sebagaimana terlihat pada video, dia awalnya menekan tombol R2 dan kemudian derungan mesin terdengar hebat. Mardenborough pun tak bisa menyembunyikan rasa takjubnya.  

Inovasi unik ini sengaja dilakukan untuk mempromosikan Gran Turismo Sport. Nissan mengguankan GT-R/C yang dikawinkan dengan robot individual untuk mengontrol kemudi, transmisi, rem, dan gas. Controller PlayStation DualShock 4 dikoneksikan dengan sebuah mikro komputer untuk membaca input dari controller yang kemudian ditransfer ke mobil. 

Sementara itu, Mardenborough berhasil mengontrol mobil ini untuk melaju satu putaran di Sirkuit Silverstone. Bukan seperti balap RC, dia pun harus duduk di helikopter agar laju mobil mulus menaklukkan trek lurus dan tikungan.  

Mardenborough sendiri berhasil menyelesaikan satu putaran dengan catatan waktu 1:17.47 dengan kecepatan rata-rata 122 km/jam. Sementara kecepatan tertinggi yang berhasil ia torehkan adalah 211 km/jam. Luar biasa!

 

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Nissan GT-R PS4 
To Top