Lifestyle

Berapa Lama Ayam Mentah Bisa Disimpan di Kulkas?

Berapa Lama Ayam Mentah Bisa Disimpan di Kulkas?

Ketika pergi ke pasar atau supermarket, biasanya ibu sering kalap belanja kebutuhan sehari-hari. Termasuk kebutuhan untuk memasak.

Seringkali membeli bahan masakan untuk seminggu lamanya. Mulai dari sayuran, bumbu-bumbu bahkan sampai ikan dan ayam mentah sekalipun. Tapi tahukah semua bahan masakan memiliki batas waktu disimpan di dalam kulkas?

Khususnya untuk ayam mentah. Kira-kira berapa lama ayam mentah tetap baik disimpan di dalam kulkas?

Menurut USDA dan US Food and Drug Administration, ayam mentah (terlepas dari apakah keseluruhannya, potongan seperti dada, paha, stik drum dan sayap) harus disimpan tidak lebih dari satu sampai dua hari di kulkas. Jika ayam itu sebelumnya beku, batas waktu mulai berlaku setelah dagingnya benar-benar dicairkan.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda akan memasak ayam hingga habis, taruhan terbaik Anda adalah membekukannya.

Meski patokan ini cukup andal, tetaplah pintar menggunakan indera Anda untuk mendeteksi apakah ayam yang akan dimasak itu aman. Pertama, jika tanggal kedaluwarsa pada paket sudah lama berlalu, kemungkinan tidak aman dikonsumsi. Jika baunya busuk dan pedas, memiliki rona keabu-abuan, atau memiliki tekstur berlendir, pasti sudah menjadi buruk dan harus dibuang, dikutip dari The Kitchn.


Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

ayam mentah 
To Top