Music

Biar Tak Gampang Terhasut, Project Pop Bikin Lagu Pesan Cinta

Biar Tak Gampang Terhasut, Project Pop Bikin Lagu Pesan Cinta

Grup musik Project Pop mencoba masuk ke persoalan masyarakat di era modern ini, khususnya anak muda. Yakni tentang bagaimana fenomena masyarakat yang mudah terhasut.

Dari keprihatinan mereka itu lahirlah sebuah single baru Project Pop bertajuk "Kalahkan Dengan Cinta".

"(Lagu baru Project Pop) Keresahan kami bersama. Kok orang gampang sekali marah di sosial media yang memang banyak banget jenisnya. Orang gampang sekali main fitnah, berantem di sosial media, saling menyindir segala macam," kata Tika Panggabean di Miss Qi Bistro, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

Selain itu, Tika juga menyoroti problematika manusia modern yang seringkali membesarkan hal-hal yang lekat dengan perbedaan.

"Perbedaan-perbedaan yang ada sebenarnya dari dulu sudah ada, tapi kenapa sekarang dibesar-besarkan?Terus juga sekarang, kok orang susah move on," ungkapnya.

Sebagai personel yang dipercaya membuat lirik, Yosi kembali melakukannya. Hasilnya, Yosi cuma butuh waktu singkat sekitar dua hari untuk merampungkan lirik lengkap dengan demonya pada September lalu.

"Lagi itu ngomongin sama Yosi. Saya baginya hari ini, eh dua hari kemudian, dia (Yosi) sudah ngirim. Akhirnya yang paling gampang ya itu (cinta). Anak-anak sekarang kan apa-apa pasti disangkutpautkan dengan mantan. Related isunya lebih gampang ke semua orang kalau tentang mantan ya," seloroh Tika.

Melewati beberapa kali revisi, Tika, Udjo, Yosi, Gugum, dan Odie sepakat memilih musik disko era 1990-an. Yosi memaparkan, dia juga memasukkan inspirasi musik manca, Bruno Mars. Melengkapi karya musiknya tahun ini setelah sempat vakum, Project Pop juga menggandeng produser musik Irwan Simanjuntak.

"Kalahkan Dengan Cinta" sudah mulai diputar di beberapa stasiun radio di Jakarta, hari ini.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top