Automotive

Biar Tak Mudah Dicuri, Ini Alat Tambahan untuk CBR250RR

Biar Tak Mudah Dicuri, Ini Alat Tambahan untuk CBR250RR

Jakarta, Otomania - Faktor keamanan dari tangan pencuri jadi perhatian para pemilik All New CBR250RR. Motor sport terbaru ini belum menawarkan teknologi pengamanan canggih guna menghindari kemungkinan tindakan pencurian.

Bagi pemilik yang ingin menambah unsur keamanan untuk CBR250RR miliknya, saat ini ada aksesori alarm yang dapat ditambahkan di motor ini.

“Alarm ini tinggal pasang, plug and play saja. Kerjanya memutus pasokan listrik ke ECU dengan menggunakan sensor khusus,” ucap Steven Lays dari Layz Motor Jalan Panjang saat ditemui Otomania, beberapa waktu lalu.

Alarm ini memiliki dua tombol berlogo gembok. Satu untuk mengunci dan satu untuk membuka. Tombol buka ini untuk menghidupkan sensor yang membuka arus listrik ke ECU saat tombol starter ditekan.

“Hampir mirip immobilizer, tapi dengan alarm. Jadi pemilik hanya mengantongi kunci yang memiliki sensor, tekan tombol buka terlebih dulu, baru putar kunci kontak ke posisi on untuk menyalakan mesin,” ucap Steven.

Berita Terkait:

Aksesori yang dibanderol dengan harga Rp 750.000 ini juga memiliki fitur melumpuhkan dari jarak jauh. Cukup tekan tombol kunci tertutup tiga detik dari jarak 10 meter, pencuri yang berusaha membawa kendaraan akan kesulitan karena mesin mati.

Alarm dengan merek REV ini juga memiliki fungsi call back bagi pemilik yang suka lupa dengan lokasi motor di tempat parkir. Tahan tombol kunci selama enam detik, alat ini akan mengeluarkan bunyi untuk memberi tahu keberadaan motor.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor: Azwar Ferdian


Copyright Kompas.com
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

CBR250RR 
To Top