Technology

Jadi viral, ini pengakuan Ojek Bule

Jadi viral, ini pengakuan Ojek Bule
Setelah foto-fotonya yang mengenakan seragam ojek dalam jaringan beredar viral di dunia maya, sosok dibalik akun @ojekbule menjelaskan dirinya pernah bekerja sebagai peneliti.
 
"Dulu saya orang peneliti. Sekarang hanya wisatawan dan sukarelawan. Saya tidak menerima uang atau gaji dan hanya ingin bikin orang senang dan senyum," kata Anton Lucanus alias @ojekbule melalui pesan elektronik kepada ANTARA News, Jumat.
 
Lucanus, lulusan National University of Singapore jurusan Onkologi dan Biologi Kanker ini pernah menjadi mahasiswa pertukaran pelajar di Universitas Gadjah Mada periode 2014-2015.
 
Ia juga sempat menjadi peneliti di Lembaga Eijkman di bagian riset tentang virus pada 2015.
 
Pada 2015, ia menginisiasi platform perpustakaan karya ilmiah digital, Neliti.com, dengan misi menciptakan perpustakaan digital untuk setiap lembaga di Indonesia.
 
"Misi Neliti adalah untuk menciptakan perpustakaan digital untuk setiap lembaga di Indonesia. Dan setiap perpustakaan digital ini akan menyediakan akses gratis ke buku-buku dan jurnal ilmiah," kata dia.
 
Laki-laki asal Australia ini mengaku menyukai Indonesia yang ia sebut "negara indah dengan orang yang ramah", serta menyukai gagasan membantu negara ini.
 
Mengenai sepeda motor yang ia gunakan, seperti yang di foto @ojekbule, ia membeli motor tersebut dan memiliki izin mengemudi lengkap.
 
Sementara PT GO-JEK Indonesia, menyatakan pemilik akun tersebut bukan mitra pengemudi mereka dan perusahaan hanya menerima warga negara Indonesia untuk menjadi mitra mereka, meminta identitas berupa Kartu Tanda Penduduk sebagai salah satu syarat pendaftaran.
 

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Ojek Bule Gojek 
To Top