Health

Cara Mudah Atasi Sariawan

Cara Mudah Atasi Sariawan

Meski dianggap sepele, sariawan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Makanan lezat tak enak dimakan ketika ada luka di dinding mulut. Sedikit berbicara, bagian yang sedang sariawan akan perih tak terkira.

Untuk mengatasi sariawan, sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis. Jenis makanan ini akan semakin membuat sariawan teriritasi. Bakteri dalam mulut akan mengubah gula menjadi asam sehingga menyebabkan kerusakan gigi serta membuat sariawan sembuh lebih lama.

Cara praktis mengatasi sariawan adalah dengan salep atau obat kumur (mouthwash) tanpa antiseptic. Air baking soda maupun berkumur dengan peroksida hidrogen juga langkah mudah mempercepat penyembuhan sariawan.

Namun ternyata, salep atau obat kumur yang mengandung antiseptic banyak tersedia di pasaran justru memunculkan rasa kekeringan di rongga mulut. Alih-alih lekas sembuh, lapisan permukaan dalam mulut akan semakin kering dan justru bisa memicu timbulnya sariawan baru.

Cara lain yang bisa kita lakukan adalah dengan mengganti pasta gigi. Dilansir dari Mayo Clinic, kebanyakan pasta gigi di pasaran mengandung detergen atau Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Kandungan detergen ini lebih memicu sariawan bagi mayoritas orang.

Sayangnya, sebagain besar pasta gigi yang berada di pasaran mengandung SLS. Padahal SLS tak hanya menyebabkan munculnya sariawan tapi juga berbahaya bagi kesehatan organ tubuh.

Untung saja ada pasta gigi Enzim 40 Plus yang efektif mencegah dan mengobati sariawan tanpa menggunakan SLS. Pasta gigi ini mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja kandungan alamiah di dalam air ludah.

Misalnya seperti kandungan colostrum yang bermanfaat untuk membantu melembabkan mulut kering. Kandungan lain seperti allantoin yang mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut seperti sariawan, gusi berdarah, dan lain-lain.

Berbeda dengan pasta gigi yang lain, pasta gigi enzim digunakan tanpa menggunakan air saat membasahi sikat gigi dan tak berkumur terlebih dahulu. Gerakan menyikat gigi merangsang air liur keluar lebih banyak.

Ludah yang bereaksi dengan kandungan enzim-enzim aktif dalam pasta gigi Enzim 40 Plus akan menghambat berkembangnya bakteri dalam rongga mulut. Dengan demikian, sariawan bisa dicegah dan luka dalam rongga mulut bisa segera sembuh.

Sahabat Dream, ternyata mudah mencegah dan mengobati sariawan atau luka di dalam mulut lainnya. Pakailah Enzim 40 Plus setiap hari, cocok digunakan untuk yang memiliki masalah gigi sensitif, sariawan dan mulut kering walaupun belum berusia 40 tahun.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
Tag : sariawan Kesehatan 
To Top