Sport

Chelsea Telan Pil Pahit di Laga Pembuka Liga Inggris

Chelsea Telan Pil Pahit di Laga Pembuka Liga Inggris

Chelsea menelan pil pahit di laga pembuka Liga Primer Inggris setelah takluk 2-3 dari Burnley di hadapan lebih dari 41 ribu penonton Stamford Bridge, Sabtu (12/8) waktu setempat.

Chelsea harus tampil dengan sembilan pemain setelah Gary Cahill diganjar kartu merah di babak pertama dan Cesc Fabregas di babak kedua. Situasi ini membuat The Blues kesulitan mengembangkan permainan.


Bek sekaligus kapten The Blues, Gary Cahill, diusir keluar setelah menerima kartu merah di menit ke-14. Bek asal Inggris ini mendapat kartu merah langsung setelah melakukan tekel berbahaya terhadap Steven Defour.

Kehilangan pemain menjadi petaka bagi Chelsea. Burnley membalas permainan keras Chelsea dengan sebuah gol lewat tendangan voli Samuel Vokes di menit ke-24.

Striker asal Wales tersebut sukses meneruskan umpan Matthew Lowton dengan sepakan voli. Tembakan Vokes lebih dulu memantul rumput sebelum menerobos ke pojok kanan gawang Chelsea.

Tak puas dengan satu gol, Burnley memperlebar keunggulan 15 menit kemudian. Kali ini giliran bek Stephen Ward yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan gelandang Jack Cork ke kotak penalti langsung disambar dengan sepakan voli Ward yang tak mampu digapai penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois. Skor 2-0 untuk keunggulan Burnley.

Burnley kembali mengejutkan seisi stadion dengan terciptanya gol ketiga melalui Vokes di menit ke-43. Ia sukses menyambar umpan silang Defour dengan sundulan keras ke gawang Courtouis.


Chelsea berhasil memperkecil kedudukan lewat sundulan Alvaro Morata pada menit ke-69. Namun harus kembali kehilangan pemain setelah Cesc Fabregas mendapat kartu kuning kedua.

Walau bermain dengan sembilan pemain, Chelsea masih mampu mencetak gol kedua. Gol David Luis pada menit ke-88 menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top