Sport

Conte Harap Chelsea tak Lepas Hazard ke Barcelona

Conte Harap Chelsea tak Lepas Hazard ke Barcelona

Efek domino dari hengkangnya Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) mulai terlihat. Chelsea jadi klub yang kemungkinan besar akan jadi korban dari dampak berantai tersebut.

Hal itu menyusul rencana Barca mendatangkan pemain pengganti untuk posisi Neymar. Setelah sebelumnya mendapatkan penolakan mentah-mentah dari Liverpool untuk meminang Philippe Coutinho, Blaugrana mengalihkan bidikan kepada Eden Hazard.

Gelandang serang milik Chelsea itu dianggap punya talenta setara Coutinho maupun Neymar. Biasa beroperasi di sisi lapangan, kemampuan Hazard dalam menopang para penyerang di depannya terbukti impresif.

Selain itu, kinerja Hazard dalam mencetak gol pun layak diacungi jempol. Musim lalu, ia mencetak 17 gol dalam 43 penampilan. Jumlah golnya hanya tertinggal tiga dari Neymar yang melakukannya dalam 45 laga bersama Los Cules di semua ajang.

Dikabarkan, tawaran dengan nominal uang yang bisa mencapai 90 juta pound atau setara Rp 1,5 triliun siap menggoda Chelsea. Tentu saja, bukan perkara sulit bagi Barca untuk menyerahkan jumlah uang tersebut. Hal itu karena saldo Barca baru saja bertambah 194 juta pound (Rp 3,5 triliun) dari hasil penjualan Neymar ke PSG.

Ketertarikan Barca kepada Hazard pun sudah mendapat tanggapan dari pelatih the Blues Antonio Conte. Pelatih yang menjadikan Hazard sebagai pemain andalannya saat Chelsea meraih titel Liga Primer Inggris musim lalu ini dibuat resah dengan kabar ketertarikan Barca.

Ia mengatakan, saat ini keputusan penjualan Hazard sepenuhnya berada di tangan manajemen klub. Berkaca dari hengkangnya Nemanja Matic ke Manchester United pekan lalu, menurutnya sebagai pelatih ia cuma bisa menyampaikan opini.

"Hazard adalah pemain top. Saya cuma bisa memberikan opini bahwa dia harus bertahan. Tapi keputusan akhir selalu jadi milik klub," kata Conte seperti dikutip dari Metro, Ahad (8/6).

Alenatore asal Italia yang baru semusim menangani Chelsea ini berharap klubnya bisa bertindak logis. Conte menilai, akan sangat tidak baik bagi komposisi skuat jika pemain sehebat Hazard pergi.

"Dalam situasi ini, kehilangan pemain bukan sebuah langkah tepat. Semoga klub bisa mempertahankan Hazard," ujar Conte.

Kepergian Hazard tentu akan jadi kerugian besar bagi Chelsea. Sebelum terancam ditinggalkan pemain timnas Belgia itu, Chelsea sudah harus merelakan Matic ke United. Padahal, Matic adalah penggawa penting saat Chelsea merengkuh trofi Liga Primer Inggris 2014/2015 dan 2016/2017. 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

eden hazard chelsea 
To Top