Sport

Conte Puas Chelsea Tampil Sempurna Pada Laga Perdana

Conte Puas Chelsea Tampil Sempurna Pada Laga Perdana

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memuji kemenangan sempurna yang ditorehkan Chelsea pada laga pembuka Grup C Liga Champions.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, the Blues memetik kemenangan telak 6-0 atas klub Azerbaijan Qarabag, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Keenam gol tersebut dipersembahkan oleh Pedro, Davide Zappacosta, Cesar Azpilicueta, pemain pengganti Tiemoue Bakayoko, Michy Batshuayi, dan satu gol bunuh diri pemain Qarabag, Medvedev.

"Ini awal yang bagus, awal yang sempurna bagi kami. Memainkan pertandingan pertama Liga Champions, meraih kemenangan, mencetak banyak gol, dan tak kebobolan adalah hasil bagus. Saya melihat banyak hal positif malam ini," kata Conte, dilansir dari Sky Sports, Rabu (13/9).

Kendati merasa begitu senang, namun Conte tak ingin terlena. Pelatih asal Italia ini mengingatkan bahwa perjuangan the Blues masih berlanjut. Conte mengatakan, para pemain harus beristirahat terlebih dahulu dan kemudian mulai memikirkan pertandingan berikutnya. Ia menyebut laga selanjutnya adalah laga yang kuat dan ketat saat melawan Arsenal di Liga Primer di akhir pekan.

Selanjutnya, the Blues akan menghadapi Atletico Madrid pada partai lanjutan grup C Liga Champions. Sebelum mereka menjajal laga kandang tandang melawan AS Roma. Pertandingan itulah yang akan menentukan langkah kemajuan Chelsea atau sebaliknya.

Conte memuji gol yang diciptakan oleh Zappacosta. Pemain asal italia yang didatangkan dari Torino pada musim panas membuat debutnya di Liga Champions. Ia muncul dari sisi kanan dan berhasil melepas umpan silang yang ternyata justru berbuah gol

"Bermain di Liga Champions, itu berarti pelatih mempercayai Anda. Pesan saya malam ini adalah: Saya percaya semua pemain saya, bukan hanya dengan kata-kata, tapi juga fakta," kata dia.

Pelatih berusia 48 tahun ini menambahkan, ia harus memperbaiki semua pemainnya untuk mencoba menciptakan persaingan yang baik dan positif antara mereka. Sebelum laga, Conte memang sudah menyatakan akan merotasi pemainnya menghadapi jadwal padat.

Eden Hazard membuat penampilan sebagai pemain pengganti keduanya bagi Chelsea musim ini, setelah ia didera pergelangan kaki yang patah.

Namun, Conte mengatakan ia tidak ingin terburu-buru untuk memutuskan apakah playmaker asal Belgia itu akan memulai laga akhir pekan ini melawan Arsenal. Menurutnya, mereka harus sedikit bersabar dengan Hazard dan mencoba memberikan waktu agar dia pulih dengan baik.

"Kami harus tenang dan melakukan yang terbaik untuk pemain dan tim. Jika tidak, kami berisiko membuat dia mengalami cedera yang parah. Menunda situasi cara yang benar, proses ini bagus untuknya," ujarnya. 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top