Entertainment

Deretan Tarif Endorse Para Artis

Deretan Tarif Endorse Para Artis

Sahabat Dream, endorse kini menjadi salah satu cara efektif untuk mempromosikan barang. Biasanya, penjual barang menggunakan jasa endorse dari orang-orang ternama yang memiliki akun media sosial dengan banyak pengikut.

Orang-orang populer itu akan mengunggah foto dirinya bersama barang yang dipromosikan ke akun media sosialnya. Tentu ada tarif yang dipatok oleh para pesohor itu untuk para pemilik barang yang ingin dipromosikan.

Artis yang disebut-sebut mematok tarif endorse tinggi adalah Syahrini. Pelantun lagu “Sesuatu” ini disebut-sebut menetapkan tarif endorsement untuk sekali promosi sebesar Rp100 juta. Syahrini dan adik sekaligus manajernya, Aisyahrani, bercanda tentang tarif jasa endorse.

“Saya promosiin kerudungnya, hijabnya SYH, lalu saya bilang tidak mau. Anda belum bayar saya Rp100 juta. Enak saja. Itu bercandaan kami berdua saja,” kata Syahrini.

Aisyahrani mengatakan, sang kakak sering bercanda kepadanya tentang jasa endorse. Sejatinya, wanita yang sering disapa Princess ini memang kebanjiran tawaran endorse. Tapi, Syahrini memutuskan tak menerima endorsement itu.

“Kan gini, kalau waktu itu aku bilang dia terima endorse tuh sudah ada yang mau di angka segitu, lo. Tapi, Syahrini, kan, nggak terima endorse,” kata Aisyahrani.

Di Indonesia banyak juga artis yang membuka jasa endorse bagi penjual yang ingin mempromosikan barangnya. Salah satunya adalah Ayu Tingting. Dikutip dari akun Instagram @jenk_kelin_official, online shop yang ingin mempromosikan barang melalui artis yang disapa ATT, harus merogoh kocek hingga Rp16 juta untuk sekali upload.

Itu pun jika menggunakan foto ATT bersama putrinya, Bilqis. Jasa endorse via ATT berbentuk foto untuk kecantikan sebesar Rp10 juta perunggah, sedangkan non kecantikan sebesar Rp9 juta.

Selain ATT, ada juga artis-artis Indonesia lainnya yang membuka jasa endorse. Dikutip dari Trivia, pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membanderol tarif kurang lebih Rp22 juta untuk sekali promo dengan akun mereka.

Ada juga Luna Maya yang memasang tarif Rp11 juta untuk sekali melakukan kerja sama endorsement di akun Instagramnya @lunamaya.

Pasangan selebritis lainnya, Glen Alinskie dan Chelsea Olivia, juga memasang tarif endorse. Chelsea, dengan akun resminya @chelseaolivia memasang tarif sebesar Rp9 juta, sedangkan Glen, dengan akun @gleenalinskie, memasang Rp7 juta. Jika foto yang diinginkan adalah berpasangan, mereka measang tarif Rp10 juta untuk sekali endorsement.

Nah, Sahabat Dream punya pengikut banyak di sosial media? Bisa dipakai untuk endrorse barang juga, lo.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top