Sport

Diego Costa Kirim 'Kode' ke Milan

Diego Costa Kirim 'Kode' ke Milan

Penyerang Chelsea, Diego Costa, membuka kemungkinan berkarier di Serie A dengan memperkuat AC Milan pada musim depan.

"Milan adalah sebuah klub fantastis dengan sejarah yang luar biasa," kata Costa di mixed zone seusai memperkuat tim nasional Spanyol melawan Makedonia pada Minggu (11/6/2017).

Baca juga: Pemain Bali United Bicara soal Selebrasi Keberagaman yang Jadi Viral

AC Milan baru saja merekrut penyerang muda Andre Silva. Namun, Milan juga akan melepas Carlos Bacca. Penyerang asal Kolombia tersebut dikabarkan akan hijrah ke Paris Saint-Germain. 

Costa dipastikan meninggalkan Chelsea. Beberapa waktu lalu, salah satu media Spanyol yakni AS mengungkapkan Costa tak lagi masuk dalam rencana Antonio Conte.

Conte menyampaikannya dalam pesan singkat kepada Costa. Penyerang asal Spanyol tersebut mengakui telah menerima SMS dari Conte yang memberitahu dirinya tak lagi dibutuhkan Chelsea.

Menurut AS, Conte menulis demikian: "Hallo Diego, saya berharap kamu baik-baik saja. Terima kasih untuk musim yang sudah kita lalui bersama."

"Semoga sukses untuk musim depan, tetapi anda tidak berada di dalam rencanaku."

Hubungan Costa dengan Conte memang tidak terlalu cocok. Pada Januari 2017, Costa sempat tersingkir dari skuad utama Chelsea lantaran dia ingin hijrah ke China.

Costa diperkirakan tidak akan kesulitan mencari klub baru. Selain Milan, Atletico Madrid tertarik merekrut kembali Costa meskipun mereka dilarang membeli pemain baru oleh FIFA hingga Januari 2018.

Baca juga: Selebrasi Keberagaman ala Bali United Terdengar hingga Amerika Serikat

Costa pernah menjadi idola di Atletico saat membela klub tersebut selama empat tahun sebelum hijrah ke Chelsea pada 2014.

"Atletico adalah salah satu tim yangt tertarik kepada saya. Bergabung dengan Atletico berarti membuat saya tidak bisa bermain. Saya bisa pergi (sebagai pemain pinjaman) ke sejumlah tim di Spanyol, Italia, dan Brasi. Di mana pun yang membuat saya bisa terus bermain," tutur Costa.

"Semua tahu Atletico adalah klub yang saya sangat cintai. Terlepas dari apakah saya akan kembali atau tidak, saya selalu mencintai mereka (Atletico Madrid)," ujarnya menambahkan.

 

© Juara
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top