Entertainment

Ditolak, Katy Perry-Gigi Hadid Batal Tampil di Victorias Secret

Ditolak, Katy Perry-Gigi Hadid Batal Tampil di Victorias Secret

Fashion show yang digelar Victoria's Secret (VS) di Shanghai, Cina, tidak berjalan mulus. Pasalnya, beberapa aktris dan sejumlah supermodel ternama yang mengisi pergelaran tersebut ditolak masuk Cina. 

Salah satu aktris yang dijadwalkan tampil di perhelatan VS, Katy Perry, dan sejumlah model, termasuk Gigi Hadid dilarang masuk Cina.

Katy telah mengajukan visa untuk masuk Cina, namun ditolak. Padahal, awalnya mantan kekasih John Mayer itu mendapat informasi bisa memperoleh visa Cina.

Namun, pemerintah Cina membatalkannya setelah mendapat informasi mengenai aksi Katty mengenakan gaun berwarna kuning cerah kerlap-kerlip dengan aksen bunga matahari pada bagian dada selama pertunjukannya di Taipei, Ibu Kota Taiwan, pada tahun 2015.

Kostum yang dikenakan penyanyi yang juga penulis lagu itu menimbulkan kemarahan Cina. Pasalnya, bunga matahari merupakan simbol bagi mereka yang anti-Cina.

Pada akhir penampilannya, Perry juga mengibarkan bendera Taiwan untuk menunjukkan dukungan bagi negara yang memerdekakan diri dari Cina dan dianggap membelot.

Sementara itu, Gigi Hadid, yang diagendakan akan melakukan pertunjukan pada Agustus, dilarang karena video di Instagram. Dalam video tersebut, Gigi mengangkat biskuit berbentuk seperti Buddha dan meniru sosok religius itu dengan menyipitkan mata.

Video tersebut di-posting oleh saudara perempuannya, Bella, pada Februari lalu dan kemudian dihapus setelah menuai banyak kritik.

Pengguna media sosial di Cina menilai apa yang dilakukan Hadid sebagai bentuk rasisme, sehingga melarangnya datang ke Cina.

Selain model seperti Julia Belyakova, Kate Grigorieva dan irina Sharipova, beberapa nama besar dalam Victoria's Secret juga ditolak masuk Cina.

Sementara itu, visa model Adriana Lima ditahan karena 'masalah diplomatik' yang sedang berlangsung.

"Mereka ingin membahas apa yang terjadi mengenai penggantian bagi mereka yang visanya ditolak dan pengaturan alternatif lainnya. Namun, harus ditutup dengan ketat karena tampaknya pemerintah mengawasi e-mail mereka," kata seorang sumber tentang pengawasan VS.

Media yang ikut pergi ke Cina untuk acara tersebut juga gagal pergi karena dibatalkan oleh pihak berwenang. Banyak blogger mode telah ditolak visanya, dan produsen TV memerlukan izin untuk menyiarkan di luar Arena Mercedes-Benz, di mana pertunjukan VS akan berlangsung.

"Jika Anda pergi ke Cina, Anda harus menunjukkan bahwa Anda berada di Cina," imbuh salah satu sumber. 

Victoria's Secret telah dihubungi untuk memberikan komentar mengenai kabar ini. (News.com.au)

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top