News

Dubai Siapkan Kendaraan Terbang Mirip Film Star Wars

Dubai Siapkan Kendaraan Terbang Mirip Film Star Wars

Dubai secara agresif mengubah dirinya menjadi "Kota Masa Depan", dengan meluncurkan kendaraan yang terbang secara mandiri di udara serta sistem pengenalan wajah di bandaranya.

Kendaraan terbaru departemen kepolisian saat ini adalah transportasi fiksi ilmiah yaitu the hoverbike.

Polisi Dubai, yang telah memiliki mobil patroli mewah, pesawat pengemudi yang mampu mengejar sendiri, dan perwira robot, baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan segera memiliki petugas yang berkeliaran, hoverbikes. Kendaraan tersebut terlihat seperti versi awal dari sepeda cepat mirip yang digunakan oleh pasukan tentara dalam film Star Wars Return of the Jedi.

Departemen Kepolisian akan menggunakan hoverbike untuk skenario tanggap darurat, memberi petugas kemampuan untuk memperbesar kondisi lalu lintas yang padat dengan membawa ke udara. Kendaraan buatan perusahaan Rusia, Hoversurf, itu sepenuhnya menggunakan listrik dan dapat menangani beban hingga 600 pound, menawarkan sekitar 25 menit penggunaan per charge dengan kecepatan tertinggi sekitar 43 mph.
 
Kendaraan ini mampu terbang secara otonom selama hampir empat mil setiap saat untuk keadaan darurat lainnya. Salah satu kendaraan konsep Hoversurf, the Scorpion-3, menampilkan sistem keamanan built-in. Namun tidak jelas apakah model yang diadopsi oleh polisi Dubai akan memiliki pengaman tersebut.

Mengkutip Mashable.com, Senin (16/10), CEO Hoversurf Alexander Atamanov mengumumkan di Facebook bahwa perusahaan tersebut dan polisi Dubai telah menandatangani sebuah nota kesepahaman, yang akan memungkinkan Hoversurf untuk memulai produksi massal Scorpion di wilayah Dubai untuk melayani departemen kepolisian tersebut.
 
Polisi hoverbikes nantinya bergabung dengan penggunaan 'paket jet' pemadam kebakaran Dubai untuk melawan api. Mereka akan memberikan solusi fiksi ilmiah untuk keadaan darurat dalam kehidupan nyata.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top