Sport

Egy Yakin Timnas Indonesia U-19 Bakal Lolos Semifinal

Egy Yakin Timnas Indonesia U-19 Bakal Lolos Semifinal

Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, menegaskan semangat menolak menyerah. Ia sangat yakin Garuda Nusantara masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Kuantitas gol bukan hal utama yang menjadi perhatian Egy Maulana saat melawan Brunei Darussalam dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9).

Timnas Indonesia U-19 sendiri butuh kemenangan besar atas Brunei dengan selisih minimal tujuh gol untuk mengamankan posisi ke semifinal.


Target kemenangan atas Brunei Darussalam tak bisa ditawar lagi jika tim arahan Indra Sjafri ingin memastikan langkah ke semifinal.

Timnas Indonesia U-19 harus menang minimal selisih tujuh gol atas Brunei Darussalam untuk memastikan ke semifinal. (Timnas Indonesia U-19 harus menang minimal selisih tujuh gol atas Brunei Darussalam untuk memastikan ke semifinal. (Dok. PSSI)

"Bismillah. Masih ada kesempatan, mohon doa dan dukungannya rakyat Indonesia," kata Egy melalui akun Instagram pribadinya, @egymaulanavikri .

"Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah kalau dia sudah berkehendak Indonesia lolos, berapapun angka yang dibuat. Intinya berusaha sekuat tenaga, pantang menyerah, dan berdoa," katanya menambahkan.


Pertandingan antara tuan rumah Myanmar menjamu Vietnam juga akan digelar pada hari yang sama. Namun, laga antara Myanmar versus Vietnam baru dimulai beberapa jam setelah duel Garuda Nusantara menghadapi Brunei.

Egy Maulana dan kawan-kawan kalah 0-3 dari Vietnam. (Egy Maulana dan kawan-kawan kalah 0-3 dari Vietnam. (Dok. PSSI)

Skuat Garuda Muda pun harus menang dengan minimal selisih tujuh gol atas Brunei untuk memastikan ke semifinal, apapun hasil laga antara Myanmar dan Vietnam.


Kans menang besar atas Brunei tak bisa dikatakan sulit, namun juga tidak bisa dipandang gampang. Secara statistik, Brunei sudah kebobolan 17 gol dalam tiga laga yang mereka lakoni sejauh ini.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top