Sport

Eks Striker Barcelona: Neymar Bukan Bos di PSG

Eks Striker Barcelona: Neymar Bukan Bos di PSG

Mantan penyerang timnas Perancis, Christophe Dugarry, menyatakan Neymar seharusnya tetap menjunjung tinggi struktur senioritas sebuah klub dan tak merasa tinggi hati lantaran berstatus pemain termahal di dunia saat ini.

Neymar jadi buah bibir di awal musim ini. Setelah ia mendapatkan kesan positif karena mampu beradaptasi dengan cepat terhadap pola permainan Paris Saint-Germain, Neymar lalu mendapatkan tekanan setelah bertikai dengan Edinson Cavani.


Neymar dan Cavani berebut jadi eksekutor bola mati pada laga lawan Olympique Lyon, Minggu (17/9). Kondisi itu membuat kesan positif yang terbangun di lini serang PSG kemudian jadi runtuh.

Christophe Dugarry menyatakan Neymar seharusnya menghormati Edinson Cavani.Christophe Dugarry menyatakan Neymar seharusnya menghormati Edinson Cavani. (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

PSG diyakini bakal memiliki masalah jauh lebih serius bila tak mampu mencari solusi. Neymar bahkan dikabarkan telah meminta PSG untuk menjual Cavani.

Dugarry yang memperkuat Barcelona musim 1997/1998, menilai persoalan ini sebagai bentuk sebuah ego Neymar. Pemain asal Brasil itu seharusnya bisa menghormati Cavani.

"Cavani sudah ada di PSG selama empat tahun dan dia bukan tipe pemain yang senang terlibat kesulitan."

"Pada satu titik, seorang pemain harus menghormati pemain senior," kata Dugarry seperti dikutip dari Sport.es.

Neymar mendapat ujian serius saat ia bertikai dengan Edinson Cavani di awal musim ini.Neymar mendapat ujian serius saat ia bertikai dengan Edinson Cavani di awal musim ini. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Bagi Dugarry, Neymar tidak lantas akan mendapatkan keistimewaan hanya karena dia berlabel pemain termahal di dunia plus tampil impresif bersama Barcelona.

"Neymar adalah pemain yang luar biasa dan akan jadi bos di PSG. Namun, itu bukan karena ia berharga 222 juta euro, namun karena nantinya ia memenangkan gelar bersama PSG."


"(Pelatih PSG) Unai Emery harus segera ambil alih masalah ini. Neymar, saya ulangi, saat ini bukanlah bos di PSG," ucap anggota timnas Perancis di Piala Dunia 1998 ini.

Cavani saat ini sudah mencetak tujuh gol di Ligue 1 musim ini sedangkan Neymar baru empat kali mencatatkan namanya di papan skor di Ligue 1 musim ini.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

psg neymar 
To Top