Automotive

Fakta Menarik Toyota Avanza dalam Angka

Fakta Menarik Toyota Avanza dalam Angka

Toyota Avanza menjadi model yang sukses membuka segmentasi baru di Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 2003, mobil tujuh penumpang ini berhasil membuka pasar low MPV (Multi Purpose Vehicle). 

Toyota Avanza sendiri sengaja dibuat oleh pabrikan Jepang untuk menyiasati harga Toyota Kijang yang semakin melambung. Semangatnya, waktu itu, mobil ini menjadi jawaban akan kebutuhan kendaraan yang terjangkau namun mampu digunakan dalam berbagai kebutuhan. 

Kemunculan Toyota Avanza merupakan babak baru dalam eksistensi Toyota di Indonesia. Mobil ini pun menuai respons manis dan berhasil menjadi mobil paling laris di kelasnya selama hampir 14 tahun ini. 

Hingga saat ini, Toyota Avanza sudah dijual lebih dari 1,6 juta unit. Populasinya yang besar menjadi pemandangan lazim ketika kita berada di jalan. Secara dimensi Toyota Avanza memiliki panjang 4.140 mm, tinggi 1.695 mm, dan lebar 1.660 mm.

Dalam angka, inilah fakta menarik soal Toyota Avanza dalam angka yang belum kamu ketahui: 

1. Kandungan lokal 90 persen

Hampir 100 persen komponen yang digunakan dalam memproduksi Toyota Avanza sudah diproduksi secara lokal. Hingga saat ini, mobil tiga baris kursi itu 90 persen komponenya diproduksi di dalam negeri. 

2. Separuh diameter Bumi

Kalau Toyota Avanza diparkir secara memanjang, 1,6 juta unit mobil tujuh penumpang itu akan mengular sejauh 6.624 kilometer atau separuh dari diameter Bumi, 12.742 kilometer .

3. Bisa bangun 3 menara Toyota Avanza setinggi Burj Khalifa

Saat ini, bangunan tertinggi masih dipegang Burj Khalifa, yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab. Nah, kalau saja jumlah populasi Toyota Avanza selama hampir 14 tahun ditumpuk, dia mampu menyamai tiga bangunan Burj Khalifa sekaligus.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

avanza 
To Top