Sport

Firman Utina Emban Tugas Baru sebagai Pelatih

Firman Utina Emban Tugas Baru sebagai Pelatih

Bambang Pamungkas dan Firman Utina memiliki tugas baru di luar sebagai pemain. Dua mantan pemain timnas Indonesia akan mengemban tugas sebagai pelatih untuk membawa tim AIA Indonesia ke White Hart Lane, Inggris   

PT AIA Financial (AIA) kembali akan mengadakan kompetisi sepak bola tahunan AIA Championship 2017. Ini merupakan tahun kedua bagi AIA mengadakan kompetisi serupa.


Pada edisi kedua kali ini, Bambang Pamungkas dan Firman Utina menjadi pelatih tim terpilih yang bakal terbang ke Hongkong. Nantinya, tim berkesempatan melakoni laga final di markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane.

Bagi Firman Utina, ini adalah pertama kalinya merasa sebagai pelatih. Mantan pemain Persib Bandung itu akan berusaha dengan maksimal dan ajang ini akan dijadikan media pembelajaran dalam menimba ilmu kepelatihan.

"Ini baru pertama kalinya. Saya sudah berkomunikasi dengan Bambang (Bepe). Ini menjadi awal yang baik untuk belajar," kata Firman di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Sementara itu, Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas mengaku sangat antusias kembali dipercaya oleh AIA. Untuk itu pengalamannya di tahun lalu sebagai pemain akan menjadi modal berharga bagi tim AIA kali ini.

"Saya percaya pengalaman tahun lalu dapat menjadi pelajaran berharga untuk menerapkan strategi yang tepat agar dapat membawa tim AIA Indonesia menjadi juara," jelas Bepe.

AIA Championship 2017 akan terbagi ke dalam dua kategori yakni untuk para karyawan dan pihak eksternal. Ajang tersebut bakal digelar pada 5 Februari 2017 di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Kemudian tim terpilih akan menjalani pemusatan latihan pada 11-12 Februari 2017. Setelah itu, akan ada kompetisi regional pada 24 Februari mendatang di Hongkong.

Lalu, jika tim AIA keluar sebagai finalis akan berkesempatan bertanding di markas raksasa Premier League, Tottenham Hotspur, White Hart Lane.

 

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top